Liburan Seru dengan Keluarga di Tempat Wisata Dago Dreampark

Tempat wisata di Bandung memang seolah tak ada matinya bahkan selalu ada tempat wisata baru yang bermunculan. Salah satu destinasi wisata menarik dan selalu ramai didatangi wisatawan di Bandung adalah Dago Dreampark. Spot wisata untuk keluarga di Bandung tersebut memang umurnya tergolong masih baru. Kendati demikian Dreampark Dago sudah tergolong populer dan ramai didatangi para wisatawan.

Dreampark Dago mulai beroperasi sejak bulan Juli tahun 2016 lalu dan langsung sukses menyedot animo para wisatawan. Di sini seperti wisata di Bandung pada umumnya yang mana tersedia fasilitas lengkap, banyak spot selfie dan memiliki pemandangan bagus membuatnya langsung diserbu para wisatawan. 

Keberadaan wisata tersebut bersaing langsung dengan destinasi populer lainnya seperti Jendela Alam, Farm House, Floating Market Lembang dan sebagainya.


Lokasi Dago Dreampark

Alamat Dago Dreampark tepatnya di Jalan Dago Giri KM. 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi Bandung. Lokasi wisata tersebut tak terlalu jauh dari daerah Dago Atas dan membuatnya tidak terlalu sulit untuk diakses wisatawan. Selain itu para pengunjung yang datang bisa menemukan Dreampark Dago dengan mudah karena kepopulerannya.


Rute Dago Dreampark

Agar bisa menuju ke lokasi wisata satu ini, Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju arah Dago Atas. Nantinya kurang lebih 500 meter sesudah terminal Dago, ada jalan berjabang yaitu jalan ke kiri menurun dan menuju ke Dago Giri. Sementara itu jalan ke kanan akan mengarah menuju kawasan Dago Pakar. Jika dihadapkan dengan jalan yang bercabang tersebut, silahkan ambil ke arah kiri lalu ikuti terus saja.

Tidak begitu jauh, sekitar 2 KM dari tempat itu, Anda sudah bisa menemukan gerbang masuk ke dalam kawasan Dago Dreampark Bandung. Agar bisa lebih mudah menemukan Dreampark Dago, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps ataupun Waze untuk meminimalisir kemungkinan tersesat.


Harga Tiket Dago Dreampark

Untuk harga tiket masuk Dago Dream Park cukup terjangkau di kantong wisatawan. Namun perlu diingat bahwa harga tiket masuk ke sini belum termasuk harga wahana, permainan ataupun spot foto tertentu. Sebagai informasi, untuk setiap wahana permainan maka Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu per satu orangnya. Mengingat ada banyak wahana dan permainan yang tersedia di sini tentu jumlah biayanya akan cenderung lebih besar.


Jam Buka Dago Dreampark

Sebelum memutuskan berwisata ke Dago Dreampark Bandung Anda perlu tahu jam operasional wisata tersebut. Untuk hari biasa, jam buka wisata satu ini mulai dari jam 9 pagi dan tutup tepat di jam 5 sore. Sementara itu jika Anda berkunjung ke Dago Dream Park di hari libur atau weekend maka jam bukanya berubah mulai dari jam 8 pagi dan tutup sampai jam 8 malam. Namun sekarang wisata tersebut buka sampai malam hari lantaran tersedia wisata selfie di malam hari.


Fasilitas Dago Dreampark

Para pengunjung yang datang ke Dago Dream Park bisa menikmati bermacam fasilitas lengkap di sini. Beberapa fasilitas tersebut mulai dari area parkir kendaraan yang luas, toilet dan masih banyak lagi serta sangat mudah Anda temukan. Karena areanya sangat luas, tersedia pula sarana untuk menuju lokasi di dalam Dago Dream Park yang berupa bus wara wiri atau bus kecil nan unik.


Daya Tarik Dago Dreampark

Di Dago Dreampark juga ada banyak wahana yang menjadi daya tarik tersendiri untuk destinasi tersebut. Berikut ini ada beberapa wahana permainan dan spot menarik yang bisa Anda coba secara langsung:


1. Sky Tree

Pertama ada wahana Sky Tree yang sepertinya menjadi salah satu wahana standar dan wajib ada. Sebab di banyak tempat wisata alam lainnya jenis wahana seperti Sky Tree sudah tersedia secara umum dengan nama berbeda-beda. Kendati demikian wahana tersebut tetap asyik untuk Anda berfoto kece bersama teman atau pasangan. Apalagi keamanannya tergolong bagus dengan keberadaan alat keselamatan cukup lengkap.


2. Up House

Dago dream park

Daya tarik Dago Dreampark ada spot berfoto yang berupa rumah kayu berukuran kecil dan terdapat hiasan balon di bagian atasnya. Jika melihat langsung, spot tersebut mirip seperti rumah yang diterbangkan oleh balon di dalam film animasi populer bertajuk UP. Banyak wisatawan yang memanfaatkan spot ini untuk berfoto dengan gaya berbeda-beda.


3. Alladin Carpet

Ada pula wahana foto bernama Alladin Carpet yang berbentuk platform dan terbungkus permadani. Saat berfoto di tempat tersebut, Anda bisa seolah-olah terlihat seperti tengah menaiki permadani dan terbang di atas permukaan. Wahana satu ini dapat menahan beban maksimal sampai 120 kg, sehingga Alladin Carpet bisa Anda naiki bersama pasangan selama jumlah berat dua orang yang naik tak lebih dari 120 kg.


4. Sky Bike

Untuk daya tarik berikutnya yang tersedia di Dago Dreampark adalah Sky Bike dan sekaligus menjadi salah satu wahana wajib berfoto untuk saat ini. Sebab ada banyak tempat wisata yang menawarkan tempat berfoto di sepeda melayang seperti itu. Walaupun demikian wahana Sky Bike yang ada di Dago Dream Park tetap menjadi favorit para wisatawan. Hal ini kemungkinan karena background pohon pinus yang terlihat hijau dari kejauhan.


5. Row A Boat

Ada juga sebuah permainan bernama Row A Boat yang tersedia di Dago Dream Park. Dimana permainan tersebut cocok untuk Anda naiki bersama keluarga. Dengan Row A Boat, pengunjung yang datang dapat mengelilingi kolam menggunakan perahu berukuran kecil dan muat untuk 2 sampai 3 orang. Tak hanya sekedar naik, pengunjung juga bisa mendayung perahu sendiri sekaligus having fun di tempat tersebut.


6. Lost in Paradise

Para wisatawan yang datang ke Dago Dreampark bisa menikmati pula wahana permainan seru bernama Lost in Paradise. Adapun Lost in Paradise adalah sebuah permainan yang berupa sejenis ular tangga namun dalam versi namun dalam versi lebih besar. Di sini wisatawan dapat menyusuri tangga-tangga dengan adanya banyak rintangan yang dapat dipilih sendiri. Bahkan ada juga perosotan yang akan menambah keseruan.


7. Anti Gravity

Wahana yang menjadi daya tarik selanjutnya ada Anti Gravity. Adapun permainan satu ini berupa rumah joglo yang terbalik. Tak hanya penampilan luarnya yang terbalik, ternyata di bagian dalam atau semua isinya juga terbalik sesuai dengan namanya yakni Anti Gravity. Dengan semua kondisi yang terbalik itu, dijamin berfoto di tempat tersebut akan menjadi hal unik. 


8. Geared Up

Di Dago Dreampark ada juga wahana bernama Geared Up dan cocok untuk anak-anak. Di tempat tersebut pengunjung bisa sewa sepeda dan becak berukuran kecil lalu berkeliling serta melintasi track di sana. Anak-anak tentunya akan bermain seru di Geared Up.

Itulah informasi tentang destinasi wisata Dago Dreampark yang sangat menarik perhatian para pengunjung. Dengan berkunjung ke tempat tersebut dijamin kegiatan liburan Anda bersama keluarga bisa lebih seru dan menyenangkan.