Taman Buah Takamas Jepara, Tempat Wisata Belajar yang Harus Anda Kunjungi!

Taman Buah Takamas Jepara merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama dengan keluarga. Selain itu, untuk tempat wisata tersebut sering dijadikan sebagai alat penambah pengetahuan khususnya pada beberapa jenis buah. 

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai tempat wisata Taman Buah Takamas Jepara. Sedangkan, untuk Anda yang penasaran dan ingin melakukan kunjungan wisata bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkap dan jelasnya dibawah ini. 

Taman buah takamas jepara


Lokasi 

Sebelum melakukan kunjungan pada tempat wisata, untuk satu hal yang perlu diperhatikan adalah perihal lokasi. Untuk lokasi dari Taman Buah Takamas Jepara adalah di Jalan Kedungcino RT 08 RW 03, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59432. 

Baca : Kebun Bunga Pantai Ambal


Rute 

Taman Buah Takamas Jepara ini berada di Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, tempatnya tidak terlalu jauh dengan Kabupaten Jepara kurang lebih 15 kilometer atau 42 menit perjalanan.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke taman buah ini bisa menggunakan kendaraan pribadi baik itu roda 2 maupun 4. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum seperti ojek online untuk sampai di tempat wisata tersebut. 

Jalan yang akan dilalui ke tempat wisata ini juga masih aman dan kondisi aspal masih bagus. Akan tetapi, 200 meter sebelum sampai dengan tujuan Anda diberikan jalanan yang mulai menyempit. 


Harga Tiket 

Taman buah takamas jepara

Taman Buah Takamas Jepara menjadi salah satu tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh keluarga dan anak-anak. Untuk harga tiket yang dibebankan oleh para pengunjung juga murah. 

Hanya dengan Rp15.000,00 saja. Anda sudah bisa dapat masuk ke destinasi wisata satu ini. Sedangkan, untuk biaya parkir Anda akan dikenakan biaya atau harus membayar sebesar Rp5.000,00 saja. Dengan harga tiket masuk yang murah tentunya bisa membuat kalangan keluarga atau rombongan tidak merasa terbebani.

Baca : Taman Bunga Merapi Garden Selo


Jam Buka 

Taman buah takamas jepara

Tidak hanya sekedar lokasi dan rute perjalanan saja yang harus dicari tahu. Akan tetapi, untuk masalah jam buka maupun operasional juga harus diperhatikan. Jam buka dari tempat wisata yang satu ini setiap hari Senin - Minggu mulai dari pukul 06.00 - 17.00. 


Fasilitas di Taman Buah Takamas Jepara

Fasilitas yang ada di Taman Buah Takamas Jepara tergolong sangat lengkap. Bagi para pengunjung atau wisatawan disediakan lahan parkir untuk kendaraan pribadi dengan ukuran yang amat sangat luas. 

Selain itu, untuk pengelola juga telah menyiapkan jalanan setapak sehingga para pengunjung bisa berada ditengah macam-macam jenis buah. Buah yang berada di tempat wisata satu ini sangat rawan dengan baik oleh para pengelola. 

Sudah disediakan juga beberapa spot foto yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Spot yang diberikan juga kekinian. Sehingga, dengan hal tersebut membuat para pengunjung bisa memanfaatkan untuk melakukan swafoto. 

Semua spot foto yang ada di tempat wisata tersebut juga dirawat baik oleh pihak pengelola. Namun, meski demikian untuk para pengunjung juga perlu melakukan penjagaan kebersihan agar pengunjung lainnya juga merasa nyaman. 

Taman buah marakas jepara

Pihak pengelola tempat wisata juga menyiapkan cafe yang dapat dikunjungi oleh para pengunjung. Dengan demikian, untuk para pengunjung bisa mengisi perut sembari menikmati suasana alam asri. 

Ada banyak sekali pilihan menu makanan yang tersedia di cafe tersebut. Bahkan, untuk masalah harga yang diberikan oleh cafe di tempat wisata Taman Buah Takamas Jepara masih ramah di kantong atau tidak terlalu mahal. 


Daya Tarik di Taman Buah Takamas Jepara

Taman Buah Takamas Jepara mempunyai lokasi di kawasan dengan ukuran yang sangat luas. Semua para pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan menarik, ketika berkunjung ke salah satu tempat wisata yang satu ini. Untuk beberapa daya tarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung adalah: 

Baca : Telaga Harus Somosari


1. Dapat Menikmati Keindahan Macam-Macam Jenis Buah

Taman buah marakas jepara

Tempat wisata yang satu ini telah menyajikan berbagai macam jenis buah. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan dengan mengelilingi taman serta diantara macam-macam jenis buh subur. 

Anda juga diberikan jalan setapak yang dipergunakan untuk mengelilingi taman tersebut. Bahkan,A dna juga tidak perlu khawatir mengenai tanaman buah tersebut karena jarak yang diberikan tidak terlalu dekat. 

Tidak hanya itu saja, untuk para pengunjung juga bisa menikmati taman buah di cafe yang telah tersedia. Anda dapat menikmati hidangan makanan sembari melihat taman buah yang sudah terhampar di depan. Maka dari itu, Anda disarankan untuk mampir sejenak di cafe yang tersedia dan tidak boleh untuk dilewatkan. 


2. Berfoto

Pada saat melakukan kunjungan wisata, untuk satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah berfoto. Apalagi, untuk tempat wisata yang mempunyai banyak spot foto harus dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Bagi para pengunjung Taman Buah Takamas Jepara dapat melakukan foto di tengah-tengah tumbuhan buah. Sehingga, untuk hasil foto yang diberikan sangat unik dan estetik. 

Banyak dari para pengunjung yang memanfaatkan spot foto tersebut untuk berfoto dan mengisi sosial media. Tidak ada salahnya juga Anda membawa peralatan kamera yang proper supaya bisa menghasilkan foto menarik. 

Taman Buah Takamas Jepara menjadi pilihan favorit bagi Anda yang suka dengan tanaman buah-buahan. Selain itu, untuk tempat wisata yang satu ini mempunyai suasana yang asri dan juga sejuk. 

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai tempat wisata Taman Buah Takamas Jepara. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin liburan sambil belajar.