Menikmati Wisata Unik Ala Koboy di De Ranch Lembang Bandung

De Ranch Lembang adalah salah satu tempat wisata yang ada di Bandung dan sangat populer. Lokasi wisatanya sangat strategis, tidak jauh dari pusat Kota Lembang Bandung sehingga mudah diakses oleh siapa saja. Konsep tempat wisata keluarga di daerah Bandung tersebut sangat unik lantaran mengusung konsep Cowboy atau Western. Tak heran jika banyak orang yang tertarik berkunjung ke tempat satu ini saat liburan.

Dengan mengusung tempat koboi, pengunjung bisa berfoto dengan kostum koboy yang disediakan, bermain ataupun menunggang kuda, berkeliling di area menggunakan kuda dan masih banyak lagi. Tentu saja semua kegiatan yang dilakukan di sini akan membuat anak-anak senang saat bermain. 

De ranch lembang

Apalagi dengan konsep yang lumayan berbeda dengan tempat wisata lain di Lembang tentu akan memberikan suasana segar saat Anda berlibur di sini.


Lokasi De Ranch Lembang


Untuk alamat lengkap destinasi wisata De Ranch Lembang yaitu di Jalan Maribaya nomor 17 tepatnya Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Lokasi wisata tersebut tak jauh dari pusat Lembang atau dekat dengan tempat belanja kuliner tahu Tauhid Lembang. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke De Ranch bisa menemukan tempatnya dengan mudah karena kepopuleran wisata tersebut. 

Jika Anda tertarik berkunjung ke De Ranch, perjalanan menuju wisatanya tidaklah terlalu sulit. Pengunjung hanya perlu mengarahkan kendaraan ke arah Maribaya dan akan menemukan tempatnya. Adapun lokasi De Ranch sendiri berada di sebelah kiri jalan jika wisatawan berangkat dari arah Lembang. Selain itu ada beberapa tempat wisata lain yang lokasinya tak terlalu jauh dari sini. Untuk memudahkan rute menuju De Ranch silahkan gunakan google maps


Rute

De ranch lembang

Agar bisa mencapai lokasi De Ranch Lembang sangatlah mudah. Jika Anda berangkat dari Kota Bandung maka bisa memakai kendaraan umum berupa angkot jurusan St. Hall Lembang. Kemudian lanjutkan dengan menaiki delman, angkot ataupun ojek sampai di depan De Ranch.

Kalau memakai kendaraan pribadi, maka bisa memilih rute utama yaitu Bandung Lembang atau jalan alternatif lainnya.
Jika Anda berangkat dari pusat Kota Lembang, silahkan arahkan kendaraan ke arah Maribaya. Kalau sudah berada di sekitar Maribaya, tak terlalu jauh dari bundaran Lembang atau sekitar 1 KM maka pengunjung akan tiba di De Ranch.


Harga Tiket


Untuk harga tiket masuk ke De Ranch Lembang sangatlah murah dan ramah di kantong wisatawan. Sebab tarif tiket masuk ke dalam area hanya Rp 15 ribu dan dapat ditukar dengan minuman berupa susu murni juga. Kendati demikian tiket masuk itu tidak termasuk jika Anda ingin menaiki wahana yang tersedia. Harga tiket wahana yang ada di De Ranch cukup murah mulai dari Rp 20 ribu dan maksimal Rp 40 ribu saja.


Jam Buka


Apabila Anda tertarik berwisata di De Ranch wajib tahu jam operasional destinasi tersebut. tempat wisata ala koboy satu ini beroperasi setiap hari dengan jam buka yang berbeda-beda. Misalnya saja untuk hari weekdays atau Senin sampai Jumat, De Ranch buka mulai jam 9 pagi dan tutup tepat jam 5 sore. Sedangkan jika datang di hari Sabtu dan Minggu alias weekend maka jam buka De Ranch mulai dari 8 pagi dan tutup tepat jam 6 sore.


Fasilitas 


Sementara itu fasilitas umum yang tersedia di De Ranch Lembang sudah cukup memadai dan lengkap. Misalnya saja ada area parkir kendaraan yang cukup luas, tempat istirahat, toilet dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, pihak pengelola De Ranch juga bekerja sama dengan sejumlah operator transportasi. Pengunjung bisa secara langsung berkunjung ke tempat wisata lain di Lembang dengan naik kendaraan dari sini atau berkeliling tempat wisata lain memakai delman.


Daya Tarik


Daya tarik yang ada di De Ranch tentu saja wisata tersebut memiliki wahana permainan beragam. Wahana permainan tersebut bisa digunakan untuk orang dewasa ataupun anak-anak. Dengan demikian Anda tak perlu khawatir akan merasa bosan dan suntuk di sini. Anak-anak pun akan merasa senang karena selain bisa naik kuda, si kecil dapat bermain di area bermain anak ataupun outbond yang tersedia. Sejumlah wahana permainan populer yang tersedia di sini antara lain:


1. Naik Kuda

De ranch lembang

Berkuda sepertinya menjadi salah satu permainan wajib bagi pengunjung yang datang ke De Ranch Lembang. Di sini, Anda bisa menyewa kuda serta berkeliling area sekitarnya. Tentu saja kegiatan berkuda tersebut dilakukan dengan didampingi oleh para pengawas yang sudah berpengalaman. 

Pasalnya berkuda tidak begitu saja dengan mudah pengunjung kuasai apalagi jika baru pertama kali mencoba kegiatan tersebut.
Tak perlu khawatir soal keselamatan, karena digunakan untuk para pengunjung maka kuda-kuda yang tersedia di sini sudah jinak dan aman untuk dinaiki oleh orang awam sekalipun. 

Selain itu Anda juga bisa menyewa kostum koboy juga untuk menghadirkan nuansa western yang lebih terasa dan mengupload foto sambil berkuda di sosial media. Di sini tidak hanya tersedia kuda besar, namun ada juga kuda poin kecil sehingga dapat ditunggangi oleh anak-anak.


2. Delman

De ranch lembang

Destinasi wisata De Ranch Lembang menyediakan juga delman mini yang dapat Anda naiki bersama di kecil. Track delman tersebut yaitu berkeliling lapangan yang bisa menjadi pengalaman baru untuk anak-anak. Karena delman mini, maka ukurannya relatif kecil dan hanya bisa mengangkut 2 sampai 3 orang. 


3. Permainan Air


Tidak hanya delman dan naik kuda, ternyata ada juga permainan air yang dapat digunakan bersama. Beberapa permainan air yang tersedia di antaranya Balon Air, Fun Boat, memancing untuk balita dan masih banyak lagi. Jika bosan atau tidak minat untuk naik kuda maka bermain air di De Ranch dapat menjadi alternatif terbaik.

De ranch lembang

4. Area Bermain untuk Anak


Tempat wisata De Ranch Lembang menyediakan juga area bermain untuk anak yang dijamin tidak akan membuat mereka jadi bosan. Di area bermain anak tersebut, ada banyak permainan umum yang kerap ditemukan mula dari ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan bermacam permainan seru lainnya. Kehadiran area bermain anak tersebut bisa dimanfaatkan orang tua sebagai tempat istirahat sambil menghibur si kecil.


5. Kuliner

De ranch lembang

Di De Ranch ada juga area jajanan dan makanan yang tergolong lengkap. Anda dapat membeli makanan ringan ataupun makanan berat dengan banyak pilihan menu yang tersedia. Seperti destinasi wisata lainnya, harga makanan yang dipatok di dalam De Ranch lebih mahal dibandingkan dengan harga menu di luar area. Kendati demikian tak perlu khawatir sebab harganya masih cukup aman di kantong.

Itulah sederet informasi tentang destinasi wisata De Ranch Lembang Bandung yang bisa menjadi pilihan Anda berlibur bersama keluarga. Jika Anda tengah merencanakan liburan seru dengan keluarga maka De Ranch adalah pilihan paling tepat.