Liburan Bersama Hewan di Lembang Park and Zoo

Kawasan Lembang Bandung adalah salah satu tempat favorit para wisatawan baik dari dalam ataupun luar kota. Apalagi baru-baru ini, tempat wisata bernama Lembang Park and Zoo menjadi lokasi yang kerap orang datangi. 

Sebagai informasi, Lembang berada di dataran tinggi yang membuat udara di sekitar terasa sejuk dan asri apalagi jauh dari kawasan perkotaan. Tak heran Lembang menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin healing.

Tempat wisata tersebut baru resmi beroperasi pada bulan Desember tahun 2019 lalu. Karena itulah Park and Zoo di Lembang ini masih merupakan spot wisata baru yang sekaligus membuat konsep di dalamnya cukup modern serta kekinian. Bukan hanya itu, para wisatawan yang datang bisa menikmati wisata di Park and Zoo Lembang saat pagi, siang bahkan malam hari sekalipun. 

Jika Anda tertarik mengenal lebih jauh tentang destinasi tersebut bisa simak informasi selengkapnya.


Lokasi Lembang Park and Zoo

Alamat tempat wisata Lembang Park and Zoo beralamat di Jalan Kolonel Masturi nomor 171, Sukajaya, Lembang tepatnya Bandung Barat. Lokasi taman satwa tersebut berjarak kurang lebih sejauh 17 kilometer dari kawasan pusat Kota Bandung. 


Rute

Untuk menuju taman satwa yang ada di Bandung satu ini cukup mudah. Para wisatawan bisa naik angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Jika ingin naik transportasi umum, Anda bisa menumpang bis Kota jurusan Leuwi Panjang. Setelah itu turun tepat di pertigaan terminal Ledeng agar bisa ganti naik angkot jurusan Ledeng Parongpong. Kemudian turun di bank BRI Parongpong, dan naik angkot jurusan Cisarua Lembang. Tujuan akhir yaitu Lembang Park & Zoo.

Rute transportasi umum ke Lembang Park and Zoo lainnya adalah dari kota, titiknya tepat di Stasiun Bandung. Untuk rute dan titik transitnya sama seperti di atas yang membedakan hanya memilih angkot jurusan Stasiun Lembang. Kemudian turun di terminal Ledeng agar bisa naik angkot jurusan Ledeng Parongpong. Lalu turun di BRI Parongpong dan naik angkot jurusan Cisarua Lembang dan turun di taman satwa tersebut.


Harga Tiket

Sementara itu harga tiket masuk ke objek wisata Lembang Park & Zoo tergolong terjangkau untuk ukuran spot kebun binatang seindah dan sebesar ini. Kendati demikian harga tiket di hari biasa dan akhir pekan ada perbedaan tersendiri. Di sini ada juga pertunjukan, wahana permainan serta beberapa area yang menerapkan tiket masuk terpisah. 

Apabila ingin berkunjung atau naik wahana di Lembang Park and Zoo maka wisatawan harus membayar tiket masuk tersendiri. Untuk harga tiket masuk di hari Senin sampai Jumat sebesar Rp 50 ribu per satu orangnya. Sedangkan harga tiket masuk di hari Sabtu, Minggu, tanggal merah ataupun hari libur besar sebesar Rp 70 ribu per satu pengunjung.


Jam Buka

Objek wisata Lembang Park & Zoo buka setiap hari sejak pagi sampai sore hari. Seperti harga tiket masuknya, jam buka taman satwa tersebut juga dibedakan berdasarkan hari. Misalnya saja di hari Senin sampai Jumat maka taman satwa di Lembang ini buka mulai jam 9 pagi dan tutup di jam 5 sore. Sedangkan saat hari Sabtu dan Minggu jam bukanya lebih awal yakni 8 pagi dan tutup di jam 6 sore.


Fasilitas 

Di Lembang Park and Zoo sudah tersedia banyak fasilitas memadai dan dapat dimanfaatkan wisatawan untuk memudahkan wisata mereka di tempat tersebut. Beberapa fasilitas tersebut mulai dari area untuk parkir kendaraan, mushola, tempat makan, toilet umum dan masih banyak lagi yang sudah disediakan pihak pengelola.


Daya Tarik

Sebagai salah satu tempat wisata favorit di Bandung, tentu saja Lembang Park & Zoo memiliki daya tariknya tersendiri. Karena itulah destinasi wisata tersebut selalu ramai didatangi oleh pengunjung baik wisatawan lokal sampai luar daerah. Berikut ada sederet daya tarik yang dimiliki taman satwa ini:


1. Taman Satwa yang Indah

Destinasi wisata Lembang Park and Zoo hadir dengan menggabungkan antara taman rekreasi, wisata alam serta satwa. Lantaran menghadirkan satwa tempat tersebut juga sudah mendapatkan izin resmi sebagai salah satu Lembaga konservasi satwa. Objek wisata satu ini sangat tepat menjadi tujuan wisata keluarga. Pasalnya di sini juga bisa mengedukasi buah hati Anda dengan memperkenalkan bermacam satwa yang mana jumlahnya mencapai 500an.

Hewan yang terpelihara di sini bukan hanya berasal dari Indonesia namun ada pula satwa asal negara lain. Dimana hewan tersebut mulai dari primata, unggas, mamalia sampai reptile. Tempatnya mengusung konsep ala Bavaria atau sebuah tempat di dataran Jerman. Karena itulah tempat wisata satu ini begitu unik dan menarik sekaligus berbeda dengan spot kebun binatang pada umumnya.

Di Lembang Park and Zoo pengunjung bisa berkeliling untuk menikmati keindahan Bavaria ala Lembang. Selain itu pengunjung juga dapat mencoba bermacam wahana yang tersedia. Di sini terdapat wahana yang bisa dinikmati oleh orang dewasa dan ada pula wahana khusus anak-anak. Karena itulah dijamin saat berkunjung ke Lembang Park & Zoo bisa menjadi paket komplit untuk menghabiskan hari libur.


2. Parade Hewan

Sesuai dengan konsepnya yaitu kebun binatang, tentu saja para pengunjung bisa menyaksikan berbagai hewan di dalam habitat buatan. Selain itu wisatawan juga bisa menyaksikan seperti apa pertunjukan hewan. Destinasi wisata tersebut turut menampilkan parade hewan sampai show burung yang tentunya unik. Tak hanya menghibur, di acara tersebut akan mengedukasi para wisatawan yakni edukasi tentang hewan yang sedang diperlihatkan.

Pertunjukkan burung yang diselenggarakan di Lembang Park and Zoo menampilkan kelincahan berbagai jenis burung dan adu kepandaian. Dalam pertunjukkan tersebut ada burung Elang, Galah sampai Macaw yang tampak begitu terampil mengikuti petunjuk dari sang pelatih agar bisa melakukan sesuatu. Tawa ceria serta tepuk tangan dari penonton akan meramaikan setiap burung itu beraksi.

Tak hanya burung, ada juga parade satwa lain yang diadakan juga. Dimana hewan tersebut akan dipercantik atau dihias lalu dipertunjukkan dengan cara mengelilingi para wisatawan. Selain itu pengunjung juga dapat mengabadikan momen unik sekaligus lucu tersebut dengan mengambil fotonya sendiri.


3. Ada Berbagai Wahana Permainan

Banyaknya wahana permainan di Lembang Park and Zoo tentunya tidak akan membuat bosan pengunjung. Contohnya saja di Storyland dan Carnival Games yang mana memungkinkan wisatawan bermain puas dengan banyak permainan. Ada juga playground yaitu area bermain khusus untuk anak. Di sini setiap anak harus ditemani oleh maksimal satu orang pengawas.

Itulah informasi tentang Lembang Park and Zoo yang bisa menjadi pilihan Anda berikutnya dengan keluarga saat liburan. Segera datangi lokasinya di Lembang Bandung dan Anda bersama keluarga pun dapat merasakan keseruan dari tempat tersebut.