Pantai Pulau Putri Cikeong : Lokasi, Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket, dll

Pantai pulau putri cikeong | Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang sangat terkenal di kabupaten karawang. Kabupaten karawang sendiri merupakan sebuah kabupaten di jawa barat yang terkenal dengan berbagai pantai yang sangat indah.

Pada artikel ini, akan dibahas mengenai pantai pulau putri cikeong, yang merupakan salah satu objek wisata pantai yang sangat terkenal di kabupaten karawang, berikut uraian selengkapnya!

Pantai pulau putri cikeong


Lokasi pantai pulau putri cikeong

Pantai wisata ini terletak di kabupaten karawang, yaitu di kecamatan batujaya, desa segar jaya, provinsi jawa barat. Pantai Pariwisata ini terkenal sangat sejuk dan indah, serta cukup tenang dan sangat cocok dijadikan sebagai tempat refreshing.

Sebagai salah satu pantai yang sangat cocok untuk wisata bersama dengan keluarga, anda bisa memanfaatkan momen liburan panjang bersama keluarga untuk datang ke pantai wisata ini. Suasana sekitarnya yang sangat tenang, menjadikan pantai ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas healing untuk menghilangkan rasa jenuh dari padatnya aktivitas sepanjang hari-hari dan waktu kerja.

Baca Juga : Palalangon Park Ciwidey

Daya tarik pulau putri cikeong

Pantai pulau putri cikeong

Daya tarik utama dari pantai ini adalah lingkungan alamnya yang masih sangat asri dan juga sangat indah, dengan hamparan pepohonan yang membawa suasana sejuk khas pantai.

Di sekitar garis pantai ini terdapat berbagai fasilitas seperti tempat duduk yang terbuat dari kayu dan juga ayunan, yang bisa digunakan oleh para pengunjung bersantai sambil menikmati keindahan yang disajikan oleh pantai ini.

Sambil menikmati keindahan pantai, para pengunjung juga bisa sambil menikmati kelezatan kuliner yang disajikan oleh warung-warung kecil yang berada di sekitar pantai ini. Selain itu, di area pantai ini terdapat sangat banyak spot foto yang sangat menarik untuk media social anda.

Pantai pulau putri cikeong

Di wilayah lokasi pantai ini, anda juga akan menyaksikan hamparan pasir berwarna hitam, yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Ombaknya yang tidak begitu kencang menjadikan pantai ini sangat cocok sebagai salah satu destinasi wisata untuk keluarga, termasuk juga anak-anak.

Di lokasi wisata pantai ini, belum terdapat wahana-wahana tambahan seperti yang ada pada sejak wisata pantai lainnya yang sudah terkenal dengan baik. Oleh sebab itu, saat berkunjung ke lokasi pantai ini, anda hanya bisa melakukan aktivitas mandi di laut dan bermain di pasir, atau duduk-duduk sambil menikmati keindahan pantai ini dari fasilitas tempat duduk yang tersedia.


Fasilitas Wisata

Meskipun belum memiliki banyak wahana bermain seperti pada tempat wisata lainnya, namun di tempat ini anda akan menemukan fasilitas dasar yang cukup memadai, misalnya yaitu toilet dan kamar mandi, ruang bilas, tempat duduk di pinggir pantai yang terbuat dari bahan kayu, warung-warung makanan kecil, spot foto menarik, dan lain sebagainya.

Salah satu kekurangan dari tempat wisata ini adalah belum adanya fasilitas penginapan untuk para pengunjung yang berasal dari luar kota. Oleh sebab itu, anda perlu mencari tempat penginapan di luar area pantai ini jika ingin berlibur beberapa hari bersama keluarga di tempat ini.


Rute menuju pantai  pulau putri

Pantai pulau putri cikeong

Rute dan akses wisata menuju ke tempat ini tergolong sangat memadai dan mudah. Hal ini karena letaknya yang berada di lokasi lintas jembatan batujaya, yang menjadi penghubung antara kabupaten bekasi dan kabupaten karawang. Anda akan sangat mudah menemukan lokasi wisata ini meski anda berasal dari kota jakarta dan juga bekasi. Lokasi ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para warga penduduk yang berdomisili di wilayah kabupaten karawang.

Namun perlu anda ingat bahwa akses menuju titik lokasi pantai ini belum bisa diakses oleh kendaraan roda empat. Kendaraan yang bisa sampai secara langsung ke titik lokasi wisata pantai ini hanyalah kendaraan roda dua.

Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir lagi karena ada fasilitas parkiran khusus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk kendaraan roda empat yang letaknya tidak terlalu jauh dari titik utama pantai.

Setelah anda turun dari kendaraan roda empat atau mobil, anda akan perlu berjalan kaki beberapa ratus meter. Perjalanan anda dengan berjalan kaki menuju pantai akan ditemani oleh sajian pemandangan tembak-tembak yang dimiliki oleh warga dan juga hamparan hutan pohon bakau yang sangat indah.

Baca Juga : Pantai Taman Pandan

Harga tiket masuk

Harga tiket yang dikenakan oleh pihak pengelola pada setiap pengunjung yaitu sebesar 5.000 rupiah. Harga tiket tersebut sudah memberi tanda akses kepada seluruh spot dan juga fasilitas yang ada di lokasi pantai wisata ini.


Jam Buka

Tidak seperti tempat wisata pantai lainnya yang memiliki batasan waktu kunjungan, pantai Pulau Putri Cikeong ini terbuka 24 jam dan 7 hari dalam seminggu. Dengan demikian, para pengunjung bisa datang kapan saja mereka mau.

Demikianlah pemaparan mengenai objek wisata Pantai Pulau Putri Cikeong, yang bisa menjadi informasi penting bagi anda sebelum memutuskan untuk berkunjung ke lokasi pantai wisata ini.