Kebun Binatang Bandung: Alamat, Harga, dan Atraksi

Salah satu tempat wisata yang mungkin bisa kalian kunjungi pada saat liburan itu adalah kebun binatang Bandung. Kebun binatang tersebut memiliki sekitar 800 organisme dari berbagai kelas binatang yang membuat kalian akan bisa berwisata dengan baik. Selain itu tempat wisata ini pun menjadi salah satu tempat penangkaran hewan yang dilindungi yang menjadi sarana pendidikan dan penelitian. 

Kalau berbicara mengenai salah satu tempat wisata, maka tentunya kalian harus mencari informasinya secara lengkap sebelum kalian memutuskan mengunjunginya. Ini sangat diperlukan supaya bisa mengetahui dengan baik biaya yang harus dipersiapkan itu berapa supaya bisa berwisata ke sana. 

Berikut ini kami akan jelaskan beberapa informasi penting yang mungkin harus kalian ketahui pada saat ingin mengunjungi tempat tersebut.

Baca : Grafika Cikole


Alamat Lengkap Kebun Binatang Bandung

Informasi pertama yang harus kalian ketahui pada saat ingin mengunjungi kebun binatang ini adalah dengan mencari tahu alamat lengkapnya. Alamatnya sendiri itu ada di Jalan Tamansari No. 71 Coblong, Bandung Jawa Barat. Informasi ini akan membantu kalian untuk menemukannya dan berkunjung ke sana dan kalian bisa pergunakan Maps untuk membantu mencari tahu. 


Informasi Harga Tiket Dan Wahana

Informasi kedua yang juga harus kalian ketahui dengan baik sebelum berkunjung itu adalah informasi soal harga tiket dan juga wahana. Informasi ini akan memberikan kalian gambaran mengenai biaya yang harus kalian tanggung pada saat kalian ingin pergi ke kebun binatang Bandung ini. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa informasi soal harga yang harus kalian bayarkan saat kalian berkunjung ke sana. 

  1. Harga tiket masuk itu adalah 50 ribu, ini berlaku baik untuk weekday atau juga untuk waktu weekend ya. 
  2. Ada juga wahana horse riding yang harganya itu adalah sekitar 20 ribu
  3. Ada juga camel riding dan juga elephant riding yang bisa kalian nikmati dengan harga 30 ribu
  4. Ada juga kegiatan seperti Binturong feeding, Deer feeding, dan juga Parrot feeding yang memiliki harga sekitar 10 ribu. 
  5. Girafe Feeding juga menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan dan harga yang harus ditanggung adalah 25 ribu.

Baca : Bukit Moko Bandung


Jam Buka Kebun Binatang Bandung

Informasi ketiga yang kemudian harus kalian cari bila ingin berkunjung itu adalah soal jam buka atau jam operasional dari kebun binatang. Kalau kalian tidak mengetahui soal jam buka, maka kemungkinan kalian tidak akan bisa datang pada waktu yang tepat. Untuk jam buka di kebun binatang ini adalah setiap hari dan dibuka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore saja. 

Jam operasional ini memang berlaku baik untuk hari biasa atau juga pada akhir pekan ya. Jadi kalian harus perhatikan dengan baik sebelum berkunjung ke kebun binatang Bandung. 

Baca : Taman Bunga Nusantara


Aktivitas Seru Dan Atraksi

Tentunya kalian itu akan bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan juga menarik di kebun binatang ini selaku tempat wisata. Informasi ini harus kalian ketahui agar supaya kalian langsung tahu aktivitas dan juga hal lainnya yang bisa dilakukan pada saat kalian mengunjunginya. 

Berikut ini beberapa aktivitas dan juga atraksi yang bisa kalian ikuti pada saat kalian berkunjung ke lokasi tersebut. 


1. Pagelaran Budaya

Salah satu atraksi yang ada pada kebun binatang ini adalah pagelaran budaya yang biasanya mempertunjukkan kebudayaan Sunda. Biasanya pada akhir pekan itu akan ada pertunjukan musik angklung yang merupakan sebuah alat musik tradisional Sunda juga. Jadi selain untuk berekreasi tempat ini pun bisa menjadi salah satu tempat edukasi yang sangat menarik untuk anak kalian.

Pagelaran budaya ini memang menjadi salah satu alat penting untuk membangun kebanggaan pada tanah air. 


2. Wisata Edukasi

Kebun binatang memang menjadi salah satu wisata edukasi yang sangat berguna seperti pendidikan teknologi dan juga mengenal hewan. Wahana di kebun binatang ini memang merupakan sarana untuk pembelajaran dan juga memperkenalkan fauna dan cara merawatnya. Banyak juga sekolah yang menjadikan tempat rekreasi kebun binatang ini menjadi tempat untuk penelitian dan lain sebagainya. 

Pada dasarnya karena ini juga merupakan tempat penangkaran hewan yang dilindungi, maka sudah pasti Anda bisa melakukan wisata edukasi di kebun binatang Bandung. 


3. Mengamati Berbagai Jenis Fauna

Aktivitas seru yang ketiga adalah kalian bisa mengamati berbagai jenis fauna yang tersedia di kebun binatang ini. Jenis fauna yang tersedia itu memang sangat banyak, jadi kalian mungkin akan bisa mengamati berbagai jenis fauna tersebut. Biasanya pun akan ada informasi yang lengkap mengenai hewan yang ada di kebun binatang ini untuk menjadi edukasi juga. 


4. Wahana Perahu

Aktivitas yang selanjutnya adalah wahana perahu yang bisa kalian pergunakan pada saat kalian masuk ke kebun binatang. Perahu ini akan bisa membuat kalian berkeliling danau yang ada di kebun binatang dan juga mendapatkan suasana yang juga cukup nyaman. Kegiatan ini memang menjadi salah satu hiburan yang menarik terlebih lagi untuk anak-anak. 

Untuk wahana perahu sendiri memang biasanya tidak perlu membayar lagi, karena memang disediakan secara gratis. Perahu yang tersedia pada tempat wisata ini adalah jenis perahu besar yang memang muat untuk beberapa orang. 


5. Teater Satwa

Aktivitas atau atraksi yang berikutnya adalah teater satwa yang memang bisa menjadi salah satu hiburan pada saat berkunjung. Teater satwa ini memang akan berlangsung dua kali dalam satu hari yakni di jam 11 dan juga di jam 3 sore di kebun binatang Bandung. Atraksi ini akan melibatkan burung kak tua dan juga anjung yang mungkin akan memberikan hiburan yang sangat menarik. 


6. Menunggangi Satwa

Aktivitas seru lainnya yang bisa kalian coba lakukan adalah dengan menunggangi satwa, dan hal ini biasanya cocok untuk anak-anak. Untuk kegiatan menunggang satwa di tempat ini kalian itu harus membayar dan akan disediakan petugas yang sudah berpengalaman untuk mengawasi. Pengawasan ini dimaksudkan agar supaya semuanya aman dan hewan tersebut tidak melukai orang.


7. Outbond

Kalian juga bisa melakukan kegiatan outbond di tempat rekreasi ini, karena sudah disediakan juga wahana flying fox. Wahana ini sudah disesuaikan dengan baik untuk orang dewasa dan juga untuk anak-anak yang ingin memacu adrenalin mereka. Jadi supaya tidak bosan, kalian mungkin bisa mencoba memainkan wahana ini saat berkunjung ke kebun binatang. 

Baca : Tangkuban Perahu


Fasilitas di Kebun Binatang Bandung

Salah satu informasi yang diperlukan untuk diketahui sebelum berkunjung ke kebun binatang ini adalah soal fasilitas yang tersedia. Fasilitas yang ada di kebun binatang ini bisa dibilang sangat lengkap, sehingga akan bisa membuat kalian nyaman dalam berwisata di sana. Salah satu fasilitas yang mungkin banyak dibutuhkan itu adalah pusat kuliner yang akan memenuhi kebutuhan makan dan minuman kalian.

Tersedia juga toilet, masjid, dan fasilitas umum lainnya di kebun binatang Bandung.