Orchid Forest Cikole: Alamat, Harga, dan Wahana

Memilih tempat wisata memang tidak bisa sembarangan, kita perlu sekali untuk mencari tempat wisata yang memang cukup baik. Orchid Forest Cikole menjadi salah satu tempat yang sebenarnya cukup unik dan sudah pasti sangat menarik untuk kalian kunjungi. Kalian akan bisa menemui berbagai tanaman anggrek yang cantik dengan pemandangan alam yang juga sangat menenangkan. 

Tempat wisata yang ada di Lembang ini memang merupakan tempat wisata yang secara khusus memperkenalkan dan membudidayakan berbagai tanaman anggrek. Spesies anggrek yang ada di tempat wisata ini pun tidak hanya spesies yang ada di negara Indonesia saja. 

Sebelum kalian memutuskan berkunjung tentunya butuh ada informasi yang cukup jelas, berikut ini informasinya.

Baca : Gunung Batu Lembang


Alamat Lengkap Orchid Forest Cikole

Salah satu informasi yang mungkin harus kalian miliki ketika ingin mengunjungi tempat wisata ini adalah soal alamat lengkap. Alamat dari tempat wisata ini adalah di Lembang, Genteng, Cikole, West Bandung Regency, Jawa Barat. Untuk mencapai ke lokasi wisata ini kurang lebih kalian harus menempuh perjalanan sekitar 20 km dari kota Bandung. 


Harga Tiket Dan Wahana Orchid Forest Cikole

Informasi yang berikutnya itu adalah harga tiket yang sudah pasti menjadi salah satu informasi penting sebelum berwisata. Informasi soal harga ini harus dipahami dengan baik agar supaya bisa mempersiapkan wisata dengan baik, terutama soal biaya yang harus disiapkan. Berikut ini informasi soal harga tiket dan juga beberapa wahana yang ada di Orchid Forest Cikole ini. 

  1. Tiket masuk reguler domestik itu harganya adalah 40 ribu
  2. Tiket masuk untuk mancanegara itu harganya adalah 100 ribu
  3. Asuransi LHI Perhutani untuk weekday harganya 7500 sementara di weekend itu harganya adalah 10 ribu
  4. Tiket masuk pet venture untuk 1 pet plus owner 75 ribu, 1 pet 2 owner 115 ribu, 2 pet 1 owner 150 ribu
  5. Paket 1 tiket masuk picnic pinecone 40 ribu dan untuk paket 2 itu 50 ribu
  6. Putt Golf harga 10 ribu
  7. Orchid Castle harganya 40 ribu
  8. Wood Bridge harga 20 ribu
  9. Horse Ranch 50 ribu

Ada juga tiket parkir yang harus kalian bayarkan juga, berikut ini daftar harga tiket parkir untuk berbagai kendaraan. 

  1. Tiket parkir motor itu 5 ribu
  2. Tiket parkir mobil 10 ribu
  3. Tiket untuk parkir bus 50 ribu

Baca : Taman Begonia


Jam Buka Orchid Forest Cikole

Kalian pun sudah pasti sangat perlu untuk mencari tahu informasi soal jam buka dari tempat wisata tersebut sebelum berkunjung. Berikut ini daftar jam buka yang harus diperhatikan ketika kalian itu memang ingin berkunjung ke tempat wisata ini. 

  1. Weekday itu buka mulai dari jam 9 sampai dengan jam 6 sore saja
  2. Untuk weekend itu buka mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 7 malam. 

Kalian sangat bisa menikmati suasana malam Orchid Forest Cikole pada akhir pekan dengan suasana yang sangat nyaman dan indah. Sangat sayang untuk dilewatkan untuk berkunjung di malam hari seperti waktu akhir pekan. 

Baca : Cibalung Happy Land


Wahana Dan Aktivitas Seru

Tentunya salah satu yang juga sangat berguna untuk kalian ketahui sebelum kalian berkunjung ke tempat wisata ini adalah wahana dan juga aktivitas yang seru. Kalian jadi tahu apa saja kegiatan yang mungkin bisa kalian lakukan atau coba pada saat mengunjungi tempat wisata tersebut. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa wahana dan juga rekomendasi aktivitas yang seru dilakukan di tempat wisata ini. 


1. Wood Bridge

Salah satu wahana yang jangan sampai terlewat adalah Wood Bridge, ini adalah salah satu wahana yang seru untuk dicoba. Ini adalah jembatan goyang dibuat dari kayu dengan tali tambang berwarna putih yang akan dihiasi lampu pada malam hari. Jembatan ini sudah dipasangi sensor cahaya yang membuat wahana ini pun jadi semakin romantis ya. 


2. Garden of Light

Wahana yang kedua itu adalah garden of light yang menjadi tempat untuk orang-orang bisa mencari spot foto yang menarik. Ada beberapa spot foto menarik di Orchid Forest Cikole ini seperti misalnya rumah pohon, panggung terbuka dan rumah kelinci. Kalian akan bisa mengabadikan momen dengan sangat baik dan juga indah di wahana garden light ini. 


3. Camping Ground

Wahana yang ketiga adalah Camping ground, ini adalah wilayah untuk bisa membangun tenda dan bermalam di sana. Camping ground ini pun memiliki suasana yang sangat indah dan juga sangat menenangkan untuk kembali menyegarkan otak. Biaya yang harus dikeluarkan untuk camping ini adalah sekitar 450 ribu sampai dengan 950 ribu untuk 9 orang per malamnya. 

Biaya yang kalian bayarkan itu sudah termasuk dengan api unggun, jagung bakar, dan juga biaya untuk sarapan atau makan pagi. 


4. Toko Dan Konsultasi

Kalian juga bisa membeli bunga anggrek yang ada di taman ini, karena memang ada toko yang menjualnya di tempat ini. Tapi memang harga yang mahal ini diikuti dengan kualitas, karena bunga yang dijual itu tidak semuanya berasa dari negara Indonesia. Kalian pun bisa juga berkonsultasi mengenai perawatan bunga anggrek yang benar itu seperti apa. 


5. Kegiatan Outbond

Ada beberapa kegiatan outbond juga yang bisa kalian lakukan di tempat wisata ini lho dan menjadi kegiatan yang sangat menarik. Ada cukup banyak wahana outbond di Orchid Forest Cikole yang bisa dicoba seperti airsoft gun, panahan, flying fox, dan masih banyak lagi lainnya. Kegiatan ini jelas akan bisa memberikan suasana yang seru saat berwisata ke lokasi tersebut. 

Sebenarnya masih ada cukup banyak wahana dan juga kegiatan yang memang cukup menarik untuk dilakukan saat berkunjung. Kalian akan bisa mendapatkan keseruan apabila berkunjung ke tempat wisata ini dan kami yakin tidak akan menyesal. 

Baca : Museum Geologi Bandung


Fasilitas Orchid Forest Cikole

Informasi soal fasilitas juga menjadi salah satu hal yang harus diutamakan ketika ingin berkunjung atau berlibur ke tempat wisata ini. Fasilitas yang tersedia sendiri sebenarnya sudah sangat lengkap saat ini, jadi kalian pasti akan bisa merasakan kenyamanan pada saat berkunjung. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini.


  1. Mobil golf yang akan bisa mengantarkan pengunjung untuk berkeliling dan melihat keindahan alam dan juga yang pasti bunga. Kalian jadi tidak perlu berjalan terlalu jauh dan kalian akan bisa mengelilingi tempat wisata ini dengan baik dan maksimal. 
  2. Ada semacam tribun dengan kursi berundak kayu yang sangat pas apabila dilakukan untuk pergelaran musik dan lain sebagainya.
  3. Ada cafe juga yang bisa kalian temui dengan berbagai macam kuliner yang memang khas dan juga sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Demikianlah informasi lengkap soal Orchid Forest Cikole yang memang harus diketahui sebelum berkunjung.