20 Tempat Wisata di Bogor Hits yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Apakah Anda mengenal kota hujan? Ya, salah satu kota di Indonesia ini memiliki kota hujan karena memang memiliki intensitas hujan yang lebih sering dibandingkan kota lainnya. Kota tersebut adalah kota Bogor, kota yang cukup sejuk ini juga banyak sekali dijadikan referensi untuk liburan karena memiliki cukup banyak tempat wisata yang terkenal terjangkau.

Tempat wisata di Bogor memiliki banyak keunikan yang sangat indah dan pastinya cukup hits untuk diabadikan sebagai feed di media sosial Anda. 


Rekomendasi Destinasi Wisata di Bogor

Jika Anda belum pernah mengunjungi kota yang satu ini maka Anda wajib sekali mengenal tempat-tempat wisata apa saja yang bisa Anda jadikan sebagai tempat liburan Anda selanjutnya.


1. Little Venice Bogor

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dan pernah mendengar yang namanya Venice, kota indah yang berada di Italia. Tanpa pergi jauh-jauh ke sana, Anda bisa menikmati keindahan Venice hanya di Bogor yaitu tepatnya di Little Venice Bogor yang beralamat di Jln. Hanjawar Pacet, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Bogor. Tempat ini cukup mudah dijangkau namun disarankan Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk mengunjungi tempat ini.

Jika Anda berasal dari Jakarta maka Anda bisa melewati rute berikut ini, Anda bisa melewati jalan ke arah Cipanas dan sampai di Puncak Pass. Jika Anda sudah melihat Plang Taman Bunga Nusantara, maka Anda bisa mengambil kiri dan mengikuti jalan utama kira-kira sampai 3 km dan sampai di kota Bogor. Lalu selanjutnya Anda bisa mengambil arah kiri dari gerbang masuk Kota Bunga dan mengikuti rutenya hingga sampai di Little Venice ini.

Sebenarnya tempat wisata di Bogor yang satu ini merupakan sebuah penginapan villa & resort, namun karena memiliki konsep unik yang sangat populer ini hingga akhirnya tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini harga tiket masuk yang ditawarkan yaitu sebesar 25 ribu untuk dewasa dan 20 ribu untuk anak-anak sedangkan di akhir pekan, tiket masuk yang berlaku yaitu sebesar 40 ribu untuk dewasa dan 30 ribu untuk anak-anak. Berbagai wahana menarik dan spot foto instagramable bisa Anda nikmati di tempat ini bahkan Anda juga bisa menaiki perahu ala di kota Venice yang indah itu. 


2. Taman bunga nusantara

Taman bunga yang sudah ada sejak tahun 1992 ini merupakan tempat wisata di Bogor yang sangat populer dan sangat banyak diminati para wisatawan. Sejak dibangun dan diresmikan tahun 1995, oleh ketua yayasan tempat ini memang dibangun sebagai tempat agrowisata. Berbagai jenis bunga yang sangat indah bisa Anda nikmati bersama keluarga Anda. 

Anda juga bisa berfoto di tempat ini karena menyediakan berbagai spot foto yang sangat indah. Tempat ini terdiri dari 4 taman yang disebut sebagai taman palem, taman perancis, taman Jepang dan rumah kaca. Tempat ini lumayan luas, jadi disarankan Anda sudah mengetahui rute masuk dan keluarnya agar tidak tersesat ya.

Anda juga dibolehkan untuk membawa tikar dan makanan yang bisa Anda gunakan untuk bersantai ala piknik yang aesthetic namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya. Tempat ini berada di Jln. Mariwati KM 7, desa Kawungwuluk, Cianjur untuk mengunjungi tempat ini Anda disarankan menggunakan kendaraan pribadi ya karena jalan yang cukup sulit ini akan susah jika diakses dengan transportasi umum. Tiket masuk yang ditawarkan tempat ini yaitu hanya berkisar 25 ribu saja setiap orangnya. 


3. Taman Safari Bogor

Tempat wisata di Bogor selanjutnya mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan. Hal tersebut karena jika Anda mengunjungi Bogor pasti Anda tidak akan absen untuk mengunjungi taman safari bogor. Tempat ini sangat wajib Anda kunjungi bersama keluarga karena tempat wisata edukasi ini akan memberikan Anda pengalaman menarik tidak seperti melihat kebun binatang yang biasa Anda lihat.

Anda akan memiliki pengalaman baru di taman safari ini dengan melakukan safari melihat satwa dengan jarak yang sangat dekat. Jika Anda mengunjungi tempat ini Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, namun Anda juga bisa menggunakan bus untuk rombongan bersama keluarga maupun teman-teman Anda. Daya tarik yang dimiliki tempat ini adalah dari gerbang masuk, Anda akan berkeliling menggunakan kendaraan melihat satwa secara lebih dekat.

Selain itu di dalamnya nanti ketika safari selesai, Anda bisa melihat berbagai atraksi menarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Berbagai wahana permainan juga bisa Anda nikmati di tempat wisata ini, jadi bisa dikatakan Anda bisa mengunjungi ini seharian penuh sampai Anda puas.


4. Kebun raya Cibodas

Bogor terkenal dengan kesejukannya karena rata-rata daerahnya berada di dataran tinggi. Bogor juga memiliki tempat wisata bernuansa alam yang masih asri. Oleh karena itu tidak heran jika di daerah ini masih banyak tempat wisata seperti kebun raya berupa kompleks hutan yang berada di kaki gunung.

Lebih tepatnya kebun raya Cibodas ini terletak di Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur di kaki gunung Gede Pangrango. Tiket masuk yang ditawarkan tempat wisata di Bogor ini yaitu sebesar 17 ribu rupiah, dengan tiket ini Anda bisa menikmati kebun yang luasnya mencapai 80 hektar ini. Tidak hanya pepohonan dan berbagai tumbuhan yang Anda temui di kebun seperti biasanya namun di tempat ini Anda juga bisa menemukan adanya rumah kaca, air terjun dan kebun bunga sakura yang sangat indah.

Seperti yang diketahui, bunga sakura ini biasanya bisa Anda lihat di negara tetangga namun di kebun raya Cibodas ini Anda bisa melihatnya dan pastinya Anda juga bisa berfoto dengan latar taman yang indah ini. 


5. Kebun raya Bogor

Tidak hanya kebun raya Cibodas saja yang ada di Bogor namun Bogor juga memiliki kebun raya yang sangat terkenal yaitu kebun raya Bogor. Tempat wisata ini terletak di Jln. Ir. H. Djuanda No. 13 Bogor lebih tepatnya berada di dekat stasiun. Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit saja dengan jalan kaki dari stasiun untuk bisa sampai di tempat wisata di Bogor ini. 

Tiket masuk yang disediakan yaitu sebesar 16 ribu saja untuk wisatawan lokal dan 26 ribu untuk wisatawan asing. Memiliki luas lahan yang cukup luas sehingga untuk mengelilingi tempat ini, kebun raya Bogor juga menyediakan kendaraan keliling yang bisa Anda naiki namun terdapat biaya tambahan yang perlu Anda bayarkan jika Anda naik kendaraan tersebut yaitu 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan 30 ribu untuk roda empat. 

Kebun raya ini terletak di tengah kota yang bisa dengan mudah Anda jangkau. Tempat ini juga menjadi salah satu ikon tempat wisata di Bogor. Berbagai flora dan satwa burung bisa Anda temukan di sini bahkan Anda juga bisa mengunjungi museum Zoologi yang ada di dalamnya. Museum ini menampilkan berbagai fosil hewan purba yang telah diawetkan dan bisa Anda pelajari juga pengetahuan ini.

Anda mungkin juga sudah tidak asing dengan kebun raya yang satu ini karena pasti Anda pernah mendengar flora endemik yang ada di Indonesia yaitu bunga Rafflesia Arnoldi di tanam di kebun ini. Jadi jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini jika berlibur ke kota Bogor.


6. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Bogor bisa dikatakan memiliki cukup banyak tempat wisata berupa museum yang bisa menambah wawasan Anda baik tentang fauna maupun sejarah yang ada di museum tersebut. Museum selanjutnya yang ada di Bogor yaitu adalah museum nasional sejarah alam Indonesia. Museum yang satu ini termasuk masih terbilang baru yaitu diresmikan di tahun 2016 namun tahukan Anda ternyata museum yang satu ini ternyata sudah sangat lama loh.

Dahulu museum ini bernama museum Etobotani, museum ini sudah ada sejak tahun 1982 namun karena banyaknya perawatan dan penambahan koleksi sehingga museum ini menjadi berganti nama. Sama halnya dengan kebun raya Bogor, museum ini juga tidak jauh dari stasiun. Jadi jika Anda mengunjungi kebun raya Bogor, selanjutnya Anda juga bisa mengunjungi museum yang satu ini.

Lebih tepatnya museum ini berada di Jln. Ir. H. Djuanda No. 22, Bogor, tiket masuk yang dimiliki museum ini yaitu sebesar 5 ribu saja. Apa saja yang bisa Anda temukan di museum ini? 

Anda bisa mengetahui sejarah batik yang ada di Indonesia beserta teknologi pangan alternatif. Jadi di sini Anda bisa menemukan berbagai diorama alat-alat pertanian maupun alat dapur tradisional yang digunakan masyarakat Indonesia di zaman dahulu. 


7. Telaga Malimping

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah telaga Malimping. Tempat bernuansa alam ini bisa Anda kunjungi bersama keluarga karena di tempat ini juga terdapat berbagai wahana menarik yang bisa Anda coba. Harga tiket masuk di telaga ini yaitu sebesar 2500 saja namun untuk bisa menikmati wahana ini Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan tergantung wahana yang Anda pilih. 

Telaga ini terletak di Desa Ciades, Kecamatan Cigompong, Bogor. Jika Anda dari stasiun, maka untuk bisa sampai di tempat ini Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit sampai 1jam saja. Berbagai fasilitas lengkap bisa Anda dapatkan di sini jadi Anda tidak perlu khawatir jika mengunjungi tempat ini bersama dengan keluarga.

Fasilitas tersebut diantaranya gazebo, tempat makan, tempat mancing hingga tempat penginapan. Wahana yang ada di telaga ini juga bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Wahana tersebut terdiri dari mandi bola, kebun binatang, istana balon, flying fox, arung jeram, rafting dan permainan menarik lainnya. 

Tidak hanya berbagai fasilitas dan wahana menarik saja yang bisa Anda miliki, daya tarik lain yang dimiliki yaitu Anda akan menemukan berbagai spot foto menarik juga di sini. 


8. Taman Buah Mekarsari

Anda mungkin sering melihat banyaknya kendaraan pribadi yang memiliki sticker taman buah Mekarsari di belakangnya. Ternyata taman buah Mekarsari merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang sangat populer loh. Tempat ini terletak di Jln. Raya Cileungsi-Jonggol KM 3, Mekarsari Cileungsi, Bogor. 

Berbagai varietas buah dan tumbuhan tropis dibudidayakan dan bisa Anda temukan di taman buah ini. Tiket masuk yang ditawarkan yaitu sebesar 30 ribu namun untuk bisa menikmati wahana yang ada Anda perlu membayar biaya tambahan. 

Jika Anda menginginkan menaiki semua wahana yang ada maka disarankan Anda memilih tiket terusan yaitu sebesar 75 ribu di hari kerja dan 100 ribu untuk akhir pekan dan tanggal merah. Tiket terusan ini sudah berlaku untuk menaiki semua wahana yang ada. 


9. Cibalung Happy Land

Tidak hanya tempat wisata bersejarah dan bernuansa alam saja, Bogor juga memiliki waterpark dan tempat outbound bernama Cibalung Happy Land. Tempat wisata di Bogor yang satu ini berada di Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan tiket masuk 20 ribu sampai 25 ribu dengan tiket wahana permainan yang dijual secara terpisah.

Tidak hanya tempat outbound, kolam renang dan tempat camping saja namun di tempat ini juga terdapat agrowisata yang bisa dinikmati anak-anak yaitu Anda bisa memilih paket wisata untuk anak-anak yang disediakan di sana diantaranya agrokids dan agropark. Pada agrowisata ini Anda bisa mencoba pengalaman menanam stroberi, padi dan memanen berbagai sayur yang ada. Selain itu Anda juga bisa menanam buah naga dan menggambar caping. 

Tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga ini memiliki berbagai paket pilihan yang bisa Anda pilih dan nikmati bersama dengan keluarga Anda. 


10. Paralayang Gantole

Bogor juga terkenal dengan perkebunan teh yang jumlahnya lumayan banyak, untuk bisa menikmati pemandangan ini salah satunya adalah Anda bisa menggunakan paralayang. Salah satu tempat wisata di Bogor ini bisa juga Anda gunakan sebagai pengalaman melakukan sebuah olahraga yang ekstrim. Jadi jika Anda mengunjungi bukit Gantole yang ada di Puncak, Bogor Anda bisa mencoba bermain paralayang mulai dari bukit ini. 

Tiket masuk ke bukit Gantole ini Anda akan dikenakan biaya sebesar 13 ribu saja, di sini Anda bisa menikmati pemandangan perkebunan yang sangat sejuk dan indah. Perkebunan ini bisa Anda nikmati layaknya seperti berada di pedesaan yang sangat asri. Nah jika Anda penasaran dengan aktivitas paralayang, Anda bisa mencobanya dengan biaya sebesar 350 ribu. 

Anda tidak perlu khawatir karena untuk menaiki aktivitas ini Anda akan ditemani dengan instruktur profesional yang sudah biasa menaiki aktivitas ini dan akan menjamin keamanan Anda. Selain itu dengan biaya 350 ribu tadi, Anda juga akan mendapatkan asuransi yang menjamin keselamatan Anda jika saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sedikit informasi jika Anda belum pernah menaiki paralayang, Anda disarankan untuk menggunakan celana panjang dan sepatu.

Hindari penggunaan rok dan sandal yang gampang terlepas. Selanjutnya berat badan yang diperbolehkan menaiki paralayang ini adalah tidak melebihi 85 kg. Selain itu Anda juga diperbolehkan membawa kamera untuk mengabadikan potret awan di ketinggian. 


11. Situ Gede

Tempat wisata di Bogor selanjutnya menghadirkan pesona alam berupa danau yang sangat indah. Danau ini bernama situ gede, yang terletak di Jln. Cilubang Malang, Bogor Barat. Tempat wisata ini juga buka selama 24 jam dengan harga tiket sebesar 2000 sampai 4000 saja. 

Berbagai aktivitas dan pesona alam yang indah menjadi daya tarik yang dimiliki danau yang satu ini. Pada tempat ini, Anda bisa melakukan kegiatan seperti memancing, menaiki perahu dan aktivitas lainnya. 


12. Taman wisata alam gunung pancar

Saat ini tempat wisata alam berupa hutan pinus sudah banyak di berbagai daerah. Hutan pinus memang memiliki daya tarik tersendiri yang bisa memikat para wisatawan. Bogor juga tidak kalah ketinggalan memiliki taman wisata yang dikelilingi oleh hutan pinus.

Tempat wisata di Bogor ini terletak di kompleks Ciburial Desa Karang Tengah, Kabupaten Bogor dengan harga tiket masuk sebesar 5000 di hari kerja dan 7500 di akhir pekan. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok sebagai tempat refreshing di akhir pekan untuk melepas penat segala aktivitas selama seminggu ini. Hal tersebut karena tempat ini sangatlah sejuk dan pastinya instagramable. 

Jadi di tempat ini Anda bisa menikmati hunting foto dengan berbagai spot foto menarik yang ada di sana. Tahukah Anda ternyata tempat ini juga sangat populer untuk dijadikan sebagai tempat foto pre wedding loh. Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang sangat indah saja, namun Anda juga bisa menikmati pemandian air panas di sini loh. 


13. De Ranch Megamendung

Hampir mirip dengan tempat wisata di daerah sebelahnya, Bogor juga memiliki tempat wisata ala koboi bernama De Ranch Megamendung. Tempat wisata ini terletak di Jln. Raya Puncak-Cianjur No. 420, dengan jam buka dari pukul 9 pagi sampai 5 sore. Tempat wisata di Bogor yang satu ini memiliki konsep pedesaan ala barat dan juga memiliki taman bunga di dalamnya dengan tiket masuk sebesar 20 ribu.

Anda juga bisa mencoba pengalaman untuk menaiki kuda dan memanah loh, kedua aktivitas ini sangat identik dengan koboi. Jadi di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai permainan ala koboi dan juga menikmati kuliner lezat yang ada di tempat makan di dalamnya.


14. Danau Quarry Jayamix

Danau selanjutnya yang ada di Bogor adalah Danau Quarry Jayamix. Danau ini sebelumnya merupakan tambang pasir yang biasanya digunakan oleh masyarakat sekitar namun saat ini tambang pasir ini sudah tidak beroperasi lagi sehingga tempat ini dijadikan sebagai tempat wisata yang unik. Danau ini memiliki keunikan diantaranya memiliki warna air yang hijau kebiruan yang sangat aesthetic. 

Tempat ini juga sangat instagramable, jadi Anda wajib sekali untuk mencoba spot foto yang ada di tempat ini. Danau yang berada di Tegalega, Cigudeg, Bandung ini memiliki tiket masuk hanya sebesar 2000 rupiah saja. Anda bisa menikmati panorama alam yang sangat indah dan menenangkan jiwa. 


15. Wisata penangkaran rusa giri jaya

Bagi Anda yang senang bertemu dan menyaksikan fauna dan satwa maka tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi sebagai destinasi wisata Anda. Wisata penangkaran rusa ini berada di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Bogor dengan tiket masuk sebesar 2500. Tidak hanya melihat berbagai jenis rusa dari dekat saja namun tempat ini juga menyediakan tempat outbound dan camping yang bisa Anda coba untuk liburan Anda. 


16. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat ini di kota Bogor dan bisa melepaskan penat setelah aktivitas sehari-hari. Di sini cocok bagi Anda sebagai tempat rekreasi keluarga karena anak-anak bisa bermain serta belajar. Ada banyak wahana seru yang dapat dimainkan.

Lokasi

Lokasi Jungleland Sentul Bogor cukup dekat dari Jakarta yaitu ada di kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. 

Rute

Untuk bisa sampai ke Jungleland Bogor, Anda dapat mengaksesnya baik itu dengan kendaraan roda dua maupun empat. Jika menggunakan motor, dari arah Jakarta bisa lewat Jalan Raya Bogor menuju ke Sentul/Bogor. Berikutnya, belok ke arah Babakan Madang lewat jalur Hotel Harris menuju ke Sentul Nirwana/Bellanova hingga ke Jungleland.

Anda juga bisa kesana dengan menggunakan angkutan umum bus dari arah Jakarta ke terminal Bogor. Selanjutnya, dari terminal tersebut bisa naik trans Pakuan ke arah Bellanova Mall. Baru setelahnya, dari sana menuju Jungleland menggunakan ojek atau taksi. 

Harga Tiket

Untuk masuk ke Jungleland Bogor harga tiketnya memang disesuaikan. Anda dapat bermain bermacam-macam wahana seru sepuasnya di lokasi ini.

Untuk tiket masuk wisatawan lokal di weekdays, dipatok seharga Rp165.000. Sementara itu di weekend, sebesar Rp220.000. Untuk tiket high season dikenakan sebesar Rp250.000.

Bagi wisatawan asing, harga tiket di weekday yaitu Rp180.000. Kemudian jika berkunjung di weekend, dikenakan seharga Rp240.000. Sementara itu untuk tiket high season, dikenakan sebesar Rp300.000. Harga ini memang dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dari kebijakan pengelolanya.

Jam Buka

Mengenai jam buka Jungleland Adventure Bogor, dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Ini berlaku untuk hari biasa. Sementara itu jika Anda berkunjung di akhir pekan atau hari libur nasional, maka bisa lebih cepat lagi yaitu mulai buka pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Akan lebih baik jika Anda datang lebih awal apabila ingin mencoba berbagai wahana di Jungleland ini. Kalau tidak ingin antri untuk membeli tiket, bisa juga dilakukan pembelian secara online. Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya. 

Fasilitas

Seperti halnya tempat wisata yang lain, Jungleland Adventure Bogor ini juga punya fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari area parkir, mushola, wi-fi gratis, baby's room, wi-fi gratis, nursery room, toilet serta pusat informasi. 

Daya Tarik

Daya tarik dari lokasi wisata ini ada pada berbagai wahananya yang sangat seru. Mulai dari safari Dino, octopus, raraftingan, magicbike, mega drop, ship adventure, air race, dan lain-lain. Semuanya punya karakteristik masing-masing yang akan membuat Anda bersama keluarga semakin senang.


17. Cimory Dairy Land Puncak

Cimory Dairy Land Puncak, menjadi salah tempat wisata di Bogor yang juga cukup populer di wilayah puncak Bogor. Konsep yang diusungnya adalah wisata edukasi serta rekreasi hiburan yang menarik. Selain itu, di dalamnya juga ada banyak koleksi satwa yang bagus untuk diperkenalkan kepada anak-anak. 

Lokasi

Tempat wisata ini memang tidak terlalu jauh dari Jakarta atau pusat kota Bogor. Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Rute

Untuk sampai ke lokasinya, tidak terlalu rumit dan berada di wilayah Megamendung, Kabupaten Bogor. Anda dapat mengawali perjalanan dari tol Jagorawi dan kemudian keluar lewat gerbang tol Gadog. Dari pusat kota Jakarta, jaraknya kurang lebih 64,5 km dengan waktu tempuh 1 jam 26 menit. 

Harga Tiket

Biaya tiket untuk masuk Cimory Dairy Land sangat bervariasi namun berkisar masih di bawah Rp100.000.  Harga tiket masuk di weekdays Magic village tarifnya Rp20.000, Dairyland tarifnya Rp30.000, dan Combo packaging (paket semua atraksi) tarifnya Rp45.000.

Harga tiket masuk di weekend atau hari libur Magic village tarifnya Rp30.000, Dairyland harganya Rp40.000 dan combo package Rp65.000. Harga di atas memang bisa berubah sewaktu-waktu dan untuk mendapatkan berapa tarif pastinya, bisa langsung mengunjungi situs resmi dari Cimory dairy land.

Jam Buka

Cimory Dairy Land puncak Bogor jam operasionalnya mulai dibuka pukul 10.00 WIB hingga 17.00 pada hari weekday. Sementara itu di akhir pekan atau hari libur, jam operasionalnya lebih lama yaitu dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB. Akan lebih baik jika datang di waktu-waktu yang tidak terlalu terik sehingga Anda dan keluarga bisa berwisata dengan nyaman.

Fasilitas 

Fasilitas yang ada di sini juga sangat lengkap. Tersedia lokasi parkir motor dan mobil yang luas, toilet, mushola, spot untuk jajan, wi-fi, dan lain-lain. Disarankan untuk membawa topi atau pelindung kepala karena saat menjelajahi wisata, Anda kemungkinan akan terkena terik matahari. 

Daya Tarik

Cimory Dairy Land Puncak punya daya tarik yang akan membuat berwisata menjadi menyenangkan. Ada dairyland yang merupakan area wisata utama dengan desain seperti peternakan di Eropa. Anda dan keluarga bisa berinteraksi dengan berbagai hewan ternak mulai dari kuda, domba, ayam, kura-kura, dan sebagainya.

Selain itu, beberapa spot menarik lainnya bisa Anda jelajahi. Mulai dari magic village seperti layaknya desa kurcaci, museum Lulu dengan berbagai lukisan seni tiga dimensi, milk museum yang akan menjelaskan bagaimana cara pembuatan susu dan de windmills yang akan menyuguhkan ratusan kincir angin berjejer nan indah. 


18. Devoyage Bogor

Devoyage Bogor menjadi salah satu tempat wisata di Bogor alternatif yang cocok dikunjungi di akhir pekan. Di dalamnya ada berbagai spot yang instagramable. Ada juga berbagai wahana permainan yang layak dicoba bersama anak-anak. 

Lokasi

Sebagai salah tempat wisata di Bogor, Devoyage Bogor memang cukup mudah untuk lokasinya diakses para wisatawan. Tepatnya, berada di Jalan Raya Boulevard CBD, Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. 

Rute

Lokasi objek wisata di voyage Bogor ada di Selatan kebun raya Bogor. Kalau Anda berangkat dari stasiun Bogor, bisa melewati jalan raya Ciomas untuk kemudian ke arah jalan Aria suryalaga. Kemudian, tinggal mengikuti jalannya ke arah jalan pahlawan dan belok kanan ke arah jalan Dreded.

Selanjutnya kamu tinggal lurus terus sampai masuk ke area kawasan Bogor nirwana residence. Sebagai info tambahan untuk Anda objek wisata Devoyage Bogor dekat dengan The Jungle Water Adventure. 

Harga Tiket

Kisaran harga tiket untuk masuk ke objek wisata ini bisa dibilang sangat terjangkau. Tarifnya mulai dari Rp25.000 di hari biasa dan Rp35.000 ketika weekend atau hari libur. Harga tersebut belum termasuk dengan tiket permainan. Harga ini juga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola.

Jam Buka

Jam operasional de voyage Bogor setiap harinya mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Ada yang ingin berkunjung ke sana, bisa dengan leluasa memilih ingin di jam berapa selama masih dalam rentang waktu operasional. 

Fasilitas

Berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan para wisatawan yang berkunjung, disediakan oleh pengelola devoyage Bogor. Mulai dari area parkir yang memadai, fasilitas mushola, toilet, Wi-Fi, dan sebagainya. Sebagai pengunjung, Anda akan merasa nyaman dengan aneka fasilitas yang ada. 

Daya Tarik

Devoyage Bogor punya daya tarik tersendiri yang unik dan tidak dijumpai di tempat lain. Anda bisa menyusuri sungai alam Venesia dan berkeliling layaknya di desa-desa Eropa. Ada juga menara Eiffel yang merupakan miniatur dari menara aslinya di kota Paris. Kincir angin ala Belanda juga tidak ketinggalan sebagai salah satu landmark khas Eropa.

Bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak, bisa juga membawa mereka ke area wahana menarik lainnya. Di sini tersedia House Of Game, Kiddy Ride, Playground Ferris Wheel, Face And Body Painting, Art Tato, dan lain-lain. Tersedia juga spot foto booth dan aneka souvenir khas Eropa. 

19. Ranggon Hills

Tempat wisata di bogor
     ranggonhills

Tempat wisata di Bogor yang selanjutnya adalah Ranggon hills. Taman rekreasi ini akan memberikan Anda nuansa keindahan alam yang berpadu dengan berbagai spot foto unik dan menarik. Area perbukitannya hijau dan sejuk yang didesain cantik untuk Anda memperoleh tempat foto terbaik. Ini karena kawasannya yang masih hijau dan asri di kawasan gunung salak. 

Lokasi

Objek wisata Ranggon hills memang dikenal sangat sejuk karena lokasinya yang berada di pegunungan. Tepatnya, berada di Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan,  Kabupaten Bogor. Lokasinya sendiri cukup mudah ditemukan, karena terletak pada kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Rute

Untuk sampai ke lokasi ini, rutenya bisa dimulai dari Kebon Raya Bogor yang ada di Jalan ir. H Juanda menuju ke Jl. Empang. Kemudian, bisa terus-terus sehingga memasuki Jalan Kapten Maulana Yusuf dan kemudian masuk ke Jalan Raya Ciapus. Akan tiba di jalan gunung Malang.

Dari Jalan Gunung Malang tersebut, Anda bisa menemukan pertigaan setelah Pondok Wijaya wisata Bogor. Di sini, silakan berbelok ke kanan ke arah jalan Curug luhur dan kemudian belok kiri di jalan raya Cikaret. 

Harga Tiket

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Ranggon hills ini, harga tiket yang harus dibayarkan sangat terjangkau. Cukup dengan membayar Rp10.000 saja, bisa masuk ke lokasi. Namun memang, untuk menikmati fasilitas lain, Anda harus membayarnya. Contoh, biaya parkir sepeda motor yang dikenakan hingga Rp37.500.

Jika ingin mencoba sepeda gantung, flying fox, serta karpet terbang bisa membayar masing-masing hanya seharga Rp10.000 saja. Masih cukup terjangkau bagi para wisatawan untuk mencobanya.

Jam Buka

Jam operasional Ranggon Hills mulai dibuka pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sebagai informasi, ada beberapa air terjun atau Curug yang ada di sekitar Ranggon hills ini. Contoh salah satunya yaitu Curug Pangeran.

Fasilitas

Objek wisata Ranggon Hills memberikan kenyamanan bagi pengunjung dengan cara menyediakan fasilitas yang memadai. Mulai dari area parkir luas, toilet, mushola, spot foto untuk selfie, bumi perkemahan, cafe, gazebo, dan lain-lain. 

Daya Tarik

Sebagai objek wisata di pegunungan, Ranggon Hills memang akan memberikan nuansa kedamaian, kesejukan dan ketenangan. Anda dapat menikmati spot foto keren yang instagramable dan jumlahnya bahkan hingga 15 titik.

Ada juga area camping yang bisa menjadi tempat bagi Anda mendirikan tenda dan menikmati keindahan lokasi wisata. Anda juga bisa berwisata kuliner menikmati berbagai makanan khas Bogor yang menggugah selera. Atau jika hanya ingin menikmati suasana alam hijau juga bisa Anda nikmati dengan damai. Mengabadikan setiap momen ini tentu akan mengesankan. 

20. Marcopolo Water Adventure Bogor

Tempat wisata di bogor

Marcopolo Water Adventure Bogor menjadi wisata air yang akan cocok dikunjungi bagi Anda dan keluarga atau teman. Objek wisata ini menyediakan banyak kolam renang yang dapat dinikmati para pengunjung. 

Lokasi

Untuk Anda yang ingin berkunjung, maka dapat menuju ke lokasinya langsung. Alamatnya berada di Bukit Cimanggu City, tepatnya di Jalan Raya KH. Sholeh Iskandar Nomor 1, Bukit Cimanggu, Bogor. Jika kesulitan, akan lebih mudah untuk mengikuti Google maps. 

Rute

Rute ke tempat wisata di Bogor ini lewat jalan tol lingkar luar Bogor. Selanjutnya, sekitar 10 menit baru akan bertemu di jalan baru dan lanjutkan perjalanan ke jalan bukit Cimanggu city raya. 

Bisa juga dengan mengambil rute dari jalan Malbara ke jalan Pajajaran. Berikutnya, lanjutkan perjalanan sampai menuju jalan Soleh Iskandar dan masuk ke jalan baru. Kemudian, lanjutkan perjalanan ke Cibadak tepatnya jalan bukit Cimanggu City Raya. 

Harga Tiket

Harga tiket ke tempat wisata di Bogor ini bisa dibilang cukup terjangkau. Untuk weekdays Senin hingga Jumat, dikenakan biaya Rp35.000 saja. Sementara weekend, dikenakan Rp40.000 per orang. Sebagai catatan, untuk anak-anak yang memiliki tinggi di atas 80 cm maka sudah wajib membayar tiket.

Jam Buka

Marcopolo water adventure Bogor memiliki jam operasional dimulai dari 07.00 WIB pagi sampai dengan 20.00 WIB malam. Bagi Anda yang ingin menikmati night swimming maka bisa mulai berkunjung pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Fasilitas

Fasilitas yang ada tempat wisata di Bogor ini juga cukup lengkap. Ada area parkir luas, mushola, kantin untuk makan, berbagai wahana kolam renang, kamar bilas, ruang ganti, tim lifeguard wi-fi dan lain-lain. Setiap pengunjung tentu akan merasa nyaman dengan berbagai fasilitas tersebut.

Daya Tarik

Sebagai objek wisata kolam renang tentu daya tariknya adalah dari wahana yang ada di kolam renang. Ada banyak seluncuran atau perosotan dengan model ketinggian berbeda-beda. Ada juga kolam arus dengan panjang 200 m yang dibuat mengelilingi area water park ini.

Anda yang ingin rileks, dan dipijat oleh air hangat, bisa mendatangi wahana whirlpool. Di sini, ada kolam dengan suhu hangat 34-40 derajat Celcius. Cukup membayar Rp20.000 per orang untuk bisa masuk ke sini.

Itulah 20 tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan tiba. Berbagai tempat wisata yang bernuansa alam, sejarah dan mengedukasi bisa Anda temukan hanya di Bogor. Kebanyakan tempat wisata yang ada juga sangat cocok untuk didatangi bersama dengan keluarga Anda.