21 Tempat Wisata di Bandung Terfavorit yang Lagi Hits

Bandung merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Kota ini dikelilingi oleh pegunungan, oleh karena itu kota ini sangat populer akan kesejukannya. Tidak kalah dengan kota lain, kota ini juga menyajikan berbagai tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi.


Tempat Wisata Hits yang Ada di Bandung

Tempat wisata di Bandung banyak sekali yang dijadikan rekomendasi sebagai tempat liburan bersama keluarga. Tidak hanya itu, warga ibukota juga banyak yang mengunjungi tempat ini untuk mengisi akhir pekan. Alasannya karena banyak sekali tempat wisata yang ada di Bandung ini menyajikan tempat bersuasana alam yang menyejukkan dan cocok untuk merilekkan pikiran Anda.


1. Alun-alun kota Bandung

Tempat wisata di bandung

Setiap Anda berkunjung ke sebuah kota pasti Anda akan mengunjungi alun-alunnya. Begitu juga dengan Bandung, salah satu ikon dari kota ini adalah alun-alun kota Bandung itu sendiri. Keunikan dari tempat ini adalah dilengkapi dengan rumput sintetis yang sangat indah. 

Hal ini mungkin yang membedakan alun-alun kota Bandung dengan yang lainnya, dengan adanya rumput sintetis ini membuat alun-alun terjaga kebersihannya. Selain itu perawatannya juga dinilai lebih mudah jika dibandingkan dengan merawat rumput sungguhan, meskipun menggunakan rumput sintetis tidak menghilangkan keasrian dari alun-alun ini. Bagi Anda yang berkunjung ke kota Bandung maka tempat wisata di Bandung yang satu ini wajib sekali Anda kunjungi.

Selain berlokasi di tengah kota, tempat ini juga gratis dan buka selama 24 jam sangat mudah dikunjungi dan terjangkau bukan? Jadi tunggu apalagi segera rencanakan liburan Anda di kota ini dan melewati Jln. Asia Afrika untuk bisa ke alun-alun kota Bandung.


2. Kawah putih Ciwidey

Tempat selanjutnya merupakan tempat wisata yang tergolong sudah lama namun selalu populer karena selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Hal tersebut karena tempat ini memiliki keunikan tersendiri dan banyak digunakan sebagai latar film maupun pemotretan yang cukup terkenal. Oleh karena itu para wisatawan selalu penasaran dan tidak akan ketinggalan mengunjungi tempat ini jika berlibur ke Bandung. 

Tidak heran jika tempat ini selalu mencuri hati para wisatawan karena kawah putih Ciwidey memiliki panorama yang sangat indah. Kawah yang berwarna putih kehijauan ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis ditambah dengan adanya kepulan kabut putih yang ada di sana. Tempat wisata di Bandung ini berlokasi di Jalan Soreang Ciwidey, karena berada daerah dataran tinggi tempat ini bisa memiliki suhu mencapai 8 derajat Celcius. Jadi jika pergi ke tempat ini Anda harus siap-siap menggunakan pakaian tebal atau jaket.

 

3. Tangkuban perahu

Tempat wisata di bandung

Ikon tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah Tangkuban Perahu. Tempat wisata ini berupa pegunungan yang diyakini berhubungan dengan cerita legenda yang terkenal dari Jawa Barat yaitu Sangkuriang. Berdasarkan sumber, gunung ini terbentuk sudah sejak 90.000 tahun yang lalu di atas kaldera Sunda. Gunung ini memang berbentuk seperti perahu yang terbalik sehingga disebut sebagai Tangkuban Perahu.

Berdasarkan cerita legenda menyebutkan bahwa Sangkuriang yang tidak menerima bahwa wanita yang ia kenal tersebut adalah ibunya sehingga ia marah dan menendang sebuah perahu sampai pada akhirnya perahu tersebut jatuh secara terbalik. Jika Anda penasaran dengan tempat yang terkenal berdasarkan legenda Indonesia ini maka Anda wajib sekali untuk mendatangi tempat ini. Dahulu masyarakat sekitar dan para wisatawan meyakini akan cerita tersebut karena memang bentuknya benar-benar seperti perahu yang terbalik.

Seiring berkembangnya waktu saat ini gunung tersebut sudah tidak begitu terlihat seperti perahu namun tetap memiliki daya tarik tersendiri dengan pemandangan yang sangat indah. Jika Anda mengunjungi tempat ini Anda perlu membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orangnya sedangkan untuk wisatawan asing akan dikenakan tiket sebesar 200 ribu per orangnya. Anda juga akan mendapatkan harga khusus jika pergi dengan rombongan, biasanya rombongan pelajar akan dikenakan tiket sebesar 18 ribu saja. 


4. Museum Asia Afrika

Tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah museum Asia Afrika. Tempat wisata ini berada tidak jauh dari alun-alun kota, sesuai dengan namanya museum ini juga terletak di Jalan Asia Afrika tepatnya di tengah kota Bandung. Jadi untuk mengunjungi tempat ini Anda tidak akan kebingungan karena rute untuk ke tempat ini sangatlah mudah dan dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Tidak hanya menghadirkan tempat wisata yang bertujuan untuk hiburan saja namun tempat wisata di Bandung juga menyediakan tempat wisata yang bernuansa sejarah. Bagi Anda yang sangat senang mengunjungi sebuah mueseum maka tempat yang satu ini sangat wajib Anda kunjungi. Tempat yang buka setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu ini bisa Anda kunjungi secara gratis.

Tempat ini merupakan tempat bersejarah yang untuk mengingat perjalanan momen penting konferensi Asia Afrika yang sukses dahulu. Anda bisa mempelajari sejarah mengenai momen tersebut di museum yang satu ini. Anda bisa mengunjunginya bersama keluarga, teman maupun pasangan.


5. Trans studio Bandung

Taman hiburan selanjutnya sangat cocok sebagai destinasi tempat wisata di Bandung. Tempat ini Trans Studio Bandung sangat populer dan sangat diminati semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal tersebut karena tempat ini menyajikan berbagai wahana menarik yang sangat wajib Anda coba.

Pada taman hiburan tematik ini Anda bisa bermain wahana ekstrim, menonton tayangan 3D hingga melihat parade dunia yang biasanya dipertontonkan setiap sore harinya. Lokasi lengkap tempat ini berada di Jln. Gatot Subroto No. 289A kecamatan Batununggal dengan jam buka dari pukul 10 pagi sampai 5 sore. Harga tiket yang ditawarkan yaitu berkisar 180 ribu di hari Senin sampai Jumat dan 280 ribu di akhir pekan, harga tiket ini berlaku untuk dua orang. 


6. Farm house susu Lembang

Lembang menjadi lokasi selanjutnya yang biasa dikunjungi jika Anda pergi ke Bandung. Tempat wisata di Bandung yang satu ini sudah dibuka sejak tahun 2015. Farm house susu Lembang merupakan sebuah tempat wisata yang didesain seperti daerah pedesaan Eropa di abad pertengahan. 

Farm House Lembang ini berada di Bandung Barat. Lokasi tepatnya di Gudangkahuripan Kecamatan Lembang, di Jln. Raya Lembang Nomor 108. Tempat wisata ini berisi berbagai spot foto menarik yang bisa Anda abadikan bersama dengan keluarga atau teman. Berbagai spot menarik seperti rumah hobbit bisa Anda temukan di sini bahkan karena tempat ini didesain seperti pedesaan bergaya Eropa, di sini Anda juga bisa menyewa kostum khas orang Eropa.

Jadi Anda bisa bergaya seperti layaknya orang Eropa dengan menggunakan baju adat Eropa yang disediakan di sana. Harga tiket masuk yang ditawarkan yaitu sebesar 30 ribu saja, sangat terjangkau bukan bahkan dengan tiket masuk ini biasanya Anda akan mendapatkan susu gratis asli produksi dari farm house Lembang ini.


7. Floating market Lembang

Tidak hanya farm house susu Lembang saja, tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah floating market. Tempat wisata paling populer di daerah Lembang ini berlokasi di Jln. Grand Hotel, Lembang, Bandung Barat. Daya tarik yang dimiliki tempat in adalah Anda bisa menikmati berbagai menu kuliner di atas kapal layaknya floating market yang ada di daerah lain.

Harga tiket masuknya hampir sama dengan farm house susu Lembang yaitu berkisar 30 ribu, di tempat ini Anda bisa merasakan sensasi makan di atas kapal. Tempat ini dibuka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore sayangnya tempat ini tidak terlalu luas sehingga untuk bisa mengeksplor tempat ini Anda bisa menyelesaikannya dalam waktu yang sangat sebentar. Wahana selanjutnya yang ada di sini, tidak hanya menikmati menu kulinernya saja namun Anda juga bisa mengitari danau dengan menggunakan perahu bebek.


8. Dusun bambu

Bandung memang memiliki berbagai tempat wisata yang sangat family friendly. Banyak sekali tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga saat masa liburan tiba. Tempat wisata selanjutnya adalah dusun bambu, tempat ini berupa tempat wisata yang mengenalkan budaya tradisional khas Sunda.

Tempat wisata ini berlokasi di Jln. Kolonel Masturi No. KM 11, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat. Dusun bambu dikenal sebagai tempat wisata yang cukup luas karena memiliki banyak sekali area yang bisa Anda singgahi, tentunya di sini banyak sekali spot foto menarik yang wajib Anda coba. Harga tiket yang disediakan yaitu sebesar 50 ribu sampai 90 ribu. 

Berbagai fasilitas disediakan di sini seperti restoran, penginapan dan Anda juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau yang ada di dalamnya. Jika Anda ingin menginap di sini banyak sekali tempat penginapan yang bisa Anda pilih dan Anda juga bisa camping di sini loh. 

Lalu di pagi harinya Anda bisa mencoba jogging menyusuri area Gunung Burangrang yang sangat sejuk dan asri. Berlibur di dusun bambu tentunya akan menjadi pengalaman luar biasa yang sangat menyenangkan. 


9. Orchid Forest Cikole

Tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah Orchid Forest Cikole, tempat ini beralamat lengkap di Jln. Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Sesuai dengan namanya tempat wisata ini menampilkan berbagai spesies jenis anggrek yang berasal dari Indonesia maupun berbagai negara lain yang ada di seluruh dunia. Salah satu daya tarik yang dimiliki tempat ini adalah adanya berbagai jenis anggrek yang bisa Anda lihat termasuk anggrek hitam yang sangat langka.

Tempat wisata ini berupa hutan pinus yang biasa digunakan sebagai tempat outbound juga dengan dikelilingi banyaknya tanaman anggrek di sekitarnya. Harga tiket masuk yang ditawarkan yaitu sebesar 40 ribu rupiah dengan asuransi Perhutani sebesar 10 ribu sehingga totalnya adalah 50 ribu. Tiket masuk yang dibayarkan ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana yang ada di Orchid house, rabbit house bahkan Anda juga bisa menggunakan shuttle bus yang bisa membantu Anda jika Anda capai untuk berkeliling. 

Menariknya dengan tiket masuk ini, Anda juga bisa mendapatkan potongan 50% untuk mengunjungi Putt Putt Golf. Anda bisa mengunjungi tempat ini dari pukul 9 pagi sampai 6 sore. 


10. The Lodge Maribaya

Tidak hanya tempat wisata yang bernuansa alam saja, namun Bandung juga memiliki tempat wisata yang instagramable. Sebenarnya tempat wisata di Bandung yang bernama The Lodge Maribaya ini perpaduan antara tempat wisata kekinian dengan nuansa alam yang eksotis. Tempat yang berlokasi di Jalan Maribaya, Cibodas, Kecamatan Lembang ini bisa Anda kunjungi dengan membayar tiket sebesar 35 ribu saja.

Berbagai wahana menarik di sini juga bisa Anda nikmati dan juga bisa Anda potret keseruannya. Wahana tersebut diantaranya balon udara, gantole dan lain sebagainya. Selain itu Anda juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner khas Bandung seperti combro, surabi dan lainnya.


11. Kebun binatang Bandung

Tempat wisata selanjutnya merupakan tempat yang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, di tempat ini Anda bisa berlibur sekaligus mengedukasi anak-anak Anda dengan beragam hewan yang ada di sana. Tempat wisata di Bandung selanjutnya bernama Kebun Binatang Bandung atau disebut juga dengan Bandung Zoological Garden. Kebun binatang yang satu ini memiliki koleksi fauna dan flora hingga mencapai 800 jenis, sangat menarik bukan.

Tidak hanya itu saja daya tarik yang dimiliki, tempat ini juga merupakan kebun binatang dengan konsep outdoor sehingga bisa membuat Anda bersama keluarga Anda bebas berekspresi sambil berlibur. Kebun binatang ini terletak di Jln. Tamansari Kecamatan Coblong, Kota Bandung, tempat ini sangat mudah sekali dijangkau karena berada di daerah kota dan dekat dengan kampus ITB Tamansari. Selain itu jika Anda berkunjung ke tempat ini biasanya Anda juga akan mampir ke Cihampelas Walk yang sangat dekat dengan kebun binatang ini.

Tidak hanya bisa dikunjungi bersama keluarga saja, tempat ini biasanya juga digunakan sebagai destinasi tamasya anak-anak sekolah seperti TK maupun SD. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, harga tiket masuk yang ditawarkan sebesar 50 ribu namun Anda tidak perlu khawatir karena jika Anda datang bersama banyak rombongan maka Anda akan mendapatkan harga khusus yang lebih terjangkau. 


12. Dago Dreampark

Tempat instagramable selanjutnya adalah Dago Dreampark, tempat ini berada di Jln. Dago Giri KM 2.2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat. Tempat ini buka dari pukul 8 pagi hingga 6 sore setiap harinya dengan harga tiket sebesar 30 sampai 40 ribu. Tempat wisata di Bandung yang memiliki lahan seluas 11 hektar ini menyediakan sebanyak 29 wahana menarik yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto.

Jika Anda ingin berfoto di wahana tersebut Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi sesuai dengan wahana yang Anda pilih. Jika Anda tidak ingin ke wahana tersebut Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa menikmati pemandangan indah yang ada di sana sambil menikmati kuliner di tempat makan yang ada di sana. 


13. Taman hutan raya Ir H. Djuanda

Taman hutan ini merupakan taman hutan kota yang sangat populer di Kota Bandung. Alamat tempat ini berada di kompleks Tahura Jln. Ir. H. Juanda No. 99, Kecamatan Cimenyan Bandung. Tiket masuk yang ditawarkan di tempat wisata ini yaitu sebesar 15 ribu rupiah per orangnya. 

Jika Anda senang dengan tempat wisata yang bernuansa alam, maka tempat ini sangat cocok dengan selera Anda. Rute untuk bisa ke tempat ini juga sangat mudah, Anda bisa menjangkaunya dengan kendaraan pribadi Anda. Banyak sekali daya tarik yang dimiliki tempat ini, taman hutan raya Ir. H. Djuanda terdiri dari air terjun, curug, berbagai Gua seperti Gua Belanda dan Gua Jepang, penangkaran rusa dan menariknya lagi di sana terdapat museum loh. 


14. De Ranch Lembang

Lembang tidak habis-habisnya memiliki tempat wisata yang sangat unik. Jika Anda mengunjungi Bandung, semua tempat yang berada di daerah Lembang ini memang sangat wajib Anda kunjungi semua. Tempat wisata di Lembang selanjutnya adalah De Ranch Lembang yang berlokasi di Jln. Maribaya No. 17 Kayuambon, Lembang, Bandung Barat, tempat ini sangat populer karena memiliki konsep yang menarik yaitu Anda bisa berwisata alam ala cowboy karena di sini Anda bisa menikmati pemandangan berbagai jenis kuda yang ada.

Tiket masuk yang ditawarkan juga sangat terjangkau, Anda cukup membayar tiket sebesar 26 ribu saja untuk mengunjungi tempat ini. Tiket tersebut berlaku untuk hari kerja biasa maupun di akhir pekan. De Ranch mempunyai sebanyak 20 ekor kuda yang bisa Anda lihat untuk kepentingan wisata. Tidak hanya kuda saja namun di sini Anda juga bisa melihat berbagai hewan ternak seperti sapi yang bisa Anda coba pengalaman untuk memerah sapi, sangat menarik bukan?

Jadi tempat yang satu ini memang sangat cocok Anda kunjungi bersama keluarga Anda sebagai tempat liburan sekaligus edukasi mengenai fauna. Berbagai permainan menarik bisa Anda coba untuk menambah keseruan liburan Anda. Anda juga bisa mewarnai keramik dan juga berkuda di De Ranch Lembang ini. 


15. Museum geologi Bandung

Tempat wisata selanjutnya yang bisa sebagai tempat edukasi adalah museum geologi Bandung. Tempat ini menampilkan berbagai replika fosil dari hewan purba yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda lihat sama sekali. Berbagai informasi mengenai evolusi manusia dan jenis-jenis batuan mineral maupun material-material yang berasal dari gunung berapi bisa Anda dapatkan di museum yang satu ini.

Anda pasti akan dibuat takjub dengan berbagai informasi menarik yang belum pernah Anda pelajari sebelumnya. Museum ini berada di Jln. Diponegoro No 57, Cihaur Geulis, Kota Bandung dengan harga tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah. Anda juga bisa mengunjungi museum lainnya yang tidak jauh dari museum ini yaitu museum pos atau tempat menarik lainnya yang ada di sekitar.


16. Lembang park and zoo

Bandung ternyata memiliki tempat wisata bernuansa kebun binatang lagi yaitu Lembang park and zoo. Kebun binatang yang terletak di Jln. Kolonel Masturi yang tidak jauh dari pusat kota ini menghadirkan lebih dari 500 jenis fauna yang bisa Anda pelajari bersama keluarga dan anak-anak. Tidak kalah ketinggalan, di sini Anda juga bisa mencoba berbagai spot menarik yang wajib Anda abadikan. 

Tempat ini dibuka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore dengan harga tiket masuk sebesar 40 ribu. Tidak hanya berbagai koleksi fauna saja yang bisa Anda lihat, di sini Anda juga bisa menikmati berbagai wahana seru yang bisa Anda coba. Jika Anda lapar dan haus, Anda juga bisa menikmati restoran dan cafĂ© yang ada di dalamnya, Anda juga bias menikmati berbagai parade dan pertunjukan seru yang ada di sana. 


17. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah salah satu tempat wisata di Bandung  yang tak pernah sepi kedatangan wisatawan dari mana saja. Tak heran jika Bukit Bintang merupakan wisata populer dan menjadi favorit para milenial ketika berwisata ke Bandung. Bukan tanpa sebab, di sini memungkinkan pengunjung menikmati keindahan Kota Parahyangan dari atas ketinggian. Awalnya Bukit Bintang berupa hutan pinus sadapan yang kemudian menjadi tempat wisata.

Lokasi 

Bagi Anda yang tertarik datang ke spot wisata Bukit Bintang Bandung berlokasi di Kampung Buntis Bongkor tepatnya Cimenyan Kabupaten Bandung. Lokasi tempat wisata tersebut juga tidak jauh dari kawasan wisata populer lainnya yakni Bukit Moko dan hanya berjarak sekitar 200 meter. Karena itulah tempat wisata satu ini juga dikenal dengan sebutan Bukit Bintang 

Rute 

Untuk rute menuju tempat wisata di Bandung  satu ini yang paling mudah yaitu lewat Jalan Padasuka Cicaheum yaitu dari lokasi Saung Angklung Udjo berjarak 8.5 km menuju arah utara. Jika Anda datang dari arah Bandung, pertama arahkan kendaraan ke Terminal Cicaheum lalu belok kiri ke Jalan Padasuka. Karena jalannya cukup sempit ada baiknya wisatawan menggunakan mobil atau sepeda motor pribadi karena bus cukup berbahaya.

Harga Tiket

Agar bisa masuk ke area wisata Bukit Bintang Bandung, traveller harus membayar tarif untuk tiket masuknya. Adapun tiket masuk destinasi Bukit Bintang sebesar Rp 15 ribu per satu orangnya. Selain itu ada juga biaya camping yang dikenakan wisatawan sebesar Rp 20 ribu per orangnya. Wisatawan dapat memarkirkan kendaraan di wilayah Bukit Bintang dengan biaya tiket mulai dari Rp 5 ribu sampai Ri 10 ribu.

Jam Buka 

Sementara itu untuk jam operasional tempat wisata di Bandung  satu ini yakni buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Sedangkan waktu buka wisata tersebut mulai dari jam 8 pagi dan tutup di jam 7 malam. Kendati demikian ketika peak time seperti musim liburan, libur akhir pekan dan hari raya maka Bukit Bintang buka selama 24 jam.

Fasilitas 

Pihak pengelola Bukit Bintang Bandung sudah menyediakan fasilitas demi menunjang kebutuhan pengunjung. Fasilitas yang tersedia di tempat tersebut antara lain mushola, track hiking, tempat istirahat, toilet sampai area camping dengan fasilitas toilet siap digunakan. Ada juga area untuk parkir kendaraan baik di bawah ataupun di dekat warung moko. Bukan hanya itu terdapat beberapa warung lesehan untuk beristirahat.

Daya Tarik

Bukit Bintang adalah tempat wisata di Bandung yang memiliki pesona serta daya tariknya tersendiri. Salah satu daya tarik Bukit Bintang adalah pemandangan sunset di atas ketinggiannya. Efek sunset yang disajikan sangat indah apalagi keberadaan siluet dari tepi hutan pinus dengan tambahan lampu kota Bandung.


18. The Great Asia Africa

The Great Asia Africa merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang selalu ramai didatangi oleh para pelancong dari mana saja terlebih di hari libur. The Great Asia Africa merupakan objek wisata yang menawarkan pesona keindahan arsitektur serta budaya yang berada di daerah Asia dan Africa hanya dalam satu kawasan. Kehadiran tempat wisata satu ini mampu menutupi rasa dahaga wisata bagi setiap orang yang menginginkan berkeliling dunia.

Lokasi 

Lokasi tempat wisata di Bandung The Great Asia Africa berada di Jalan Raya Lembang Bandung  nomor 71, tepatnya Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Provinsi Jawa Barat. Anda bisa dengan mudah menemukan lokasi destinasi wisata satu ini karena berlokasi di tempat yang strategis.

Rute 

Bagi para wisatawan yang berangkat dari Stasiun Bandung bisa naik angkutan jurusan menuju Lembang lalu turun tepat di depan Farm House Lembang. Sementara itu para pengunjung yang datang dari arah Terminal Cicaheum atau Terminal Leuwipanjang dapat menaiki bus Damri menuju Terminal Ledeng dan dilanjutkan dengan naik angkot menuju Lembang.

Harga Tiket

Para pengunjung harus membayar tarif untuk harga tiket masuk ke The Great Asia Africa Lembang sebesar Rp 50 ribu per satu orang. Bagi anak-anak yang berusia di atas 2 tahun akan dikenakan biaya masuk juga. Tarif untuk tiket masuk tempat wisata di Bandung The Great Asia Africa berlaku untuk hari apa saja dan termasuk untuk voucher minuman. Adapun penukaran voucher minuman hanya bisa wisatawan lakukan sebanyak satu kali.

Jam Buka 

Sementara itu untuk jam operasional tempat wisata The Great Asia Africa Lembang buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Untuk waktu bukanya sendiri mulai dari jam 7 pagi dan tutup sampai pukul 6 sore. Kendati demikian terdapat pembagian jam operasional antar area.

Fasilitas 

Demi kenyamanan para wisatawan untuk mengeksplorasi tempat wisata di Bandung satu ini, pihak pengelola The Great Asia Africa Lembang sudah menyediakan berbagai fasilitas dasar seperti mushola, toilet, playground. Selain itu ada juga tempat untuk beristirahat dan bersantai berupa gazebo dan masih banyak lagi.

Daya Tarik

Di The Great Asia Africa ada beberapa konsep atau tema yang menjadi daya tariknya tersendiri di mata pengunjung. Adapun konsep utama dari tempat wisata tersebut yaitu objek wisata alam terbuka yang berpadu dengan wisata kekinian. Kawasan The Great Asia Africa sangatlah luas dengan kontur tanah berbeda-beda. Perpaduan wisata alam dengan tempat wisata kekinian bisa tampak dari keberadaan lift di kawasan alam terbuka dan spot foto yang begitu instagramable.


19. Rabbit Town

Rabbit Town adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang tengah naik daun di internet. Destinasi wisata yang sudah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat pada tanggal 11 Januari 2018 lalu tersebut menyediakan liburan khas luar negeri. Tempat wisata ini menyediakan pula wisata kuliner, wisata belanja sampai wisata seni dan budaya. Bukan hanya itu, di kawasan Rabbit Town memiliki banyak spot foto instagramable yang membuatnya menarik perhatian masyarakat.

Lokasi 

Untuk alamat Rabbit Town sendiri berada di Jalan Rancabentang nomor 30 sampai 32 tepatnya Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung Jawa Barat. Anda bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah untuk menemukan tempat wisata Rabbit Town. Lantaran tempatnya masih tergolong baru sehingga belum banyak papan petunjuk arah menuju lokasinya. Adapun lokasi Rabbit Town berseberangan Bumi Sangkuriang dan dekat dengan spot wisata lainnya.

Rute 

Apabila Anda menuju tempat wisata di Bandung satu ini dari arah alun-alun bisa mengambil jalan Banceuy ke jalan Wastukencana. Setelah itu ikuti jalan tersebut hingga tiba di jalan Dago. Ketika sudah di ujung jalan, belok ke jalan Kiputih. Dari sana Anda sudah menemukan Rabbit Town tepat di pinggir jalan.

Harga Tiket

Rabbit Town memberlakukan tarif tiket masuk untuk setiap pengunjung yang datang. Jenis tiket reguler atau on the spot di hari biasa dipatok Rp 45 ribu per satu orang. Sedangkan jika datang di hari libur ataupun akhir pekan maka harga tiketnya sebesar Rp 55 ribu per orangnya. Kalau Anda membeli tiket secara online maka tiket reguler di hari biasa Rp 35 ribu per orang dan Rp 45 ribu untuk satu orang di hari libur ataupun akhir pekan.

Jam Buka 

Tempat wisata di Bandung buka setiap hari Senin sampai Jumat dengan jam operasional di hari biasa mulai jam 10 pagi dan tutup tepat pukul 8 malam. Sedangkan di akhir pekan atau Sabtu sampai Minggu, Rabbit Town beroperasi mulai jam 9 pagi hingga jam 8 malam. Untuk jam yang direkomendasikan banyak orang datang ke sini yaitu jam 12 siang sampai 3 sore.

Fasilitas 

Rabbit Town adalah tempat wisata yang menjaga kebersihan untuk fasilitasnya. Fasilitas umum yang kerap kali dimaintenance dan dibersihkan di sini seperti parkir, pusat informasi, toilet, rest area, sampai mushola. Bukan hanya itu, wisata tersebut juga menyediakan tempat belanja oleh-oleh serta pakaian asli Rabbit Town. Ada juga foodcourt yang bernama The Balcony. Fasilitas penunjang lainya yaitu spot foto instagramable untuk para wisatawan yang datang.

Daya Tarik

Rabbit Town adalah tempat wisata di Bandung lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuatnya ramai didatangi para wisatawan. Adapun daya tarik utama dari destinasi tersebut yaitu banyak spot menakjubkan dan instagramable. Bahkan spot tersebut juga membuat Anda merasakan vibe seperti tengah berlibur di luar negeri. Spot di sini mulai dari Love Light, Pink Ice Cream Banana, Jungle Arena dan masih banyak lagi.


20. Amazing Artgames

Tempat wisata di bandung

Jika Anda bosan dengan wisata permainan dan wisata alam yang itu-itu saja, maka Amazing Artgames adalah pilihan paling tepat. Sebab Amazing Artgames Bandung adalah tempat wisata yang menyajikan keindahan seni berbentuk museum dan mampu menghilangkan rasa penat wisatawan. bagaimana tidak, di sini tersedia sebanyak 150 background foto lebih yang berbentuk lukisan 3D alias 3 Dimensi.

Lokasi 

Secara administrative, tempat wisata di Bandung Amazing Artgames beralamat di Jalan Setiabudi nomor 293, Isola, Kabupaten Sukasari tepatnya Kota Bandung Jawa Barat. Lokasi wisata tersebut tepat di pinggir jalan raya menuju daerah wisata Lembang yang membuatnya sangat mudah diakses pengunjung. Bukan hanya itu, Amazing Artgames juga sangat dekat dengan berbagai destinasi wisata lainnya.

Rute 

Amazing Artgames berjarak 10 sampai 11 km dari pusat kota dan tergantung alternative jalan yang wisatawan pilih. Jika Anda ingin berkunjung ke Amazing Artgames maka perlu melalui Jalan Setiabudhi. Saat menyusuri jalan tersebut nantinya wisatawan bisa melihat destinasi Amazing Artgame berada di sebelah kiri jalan.

Harga Tiket

Agar dapat masuk ke tempat wisata di Bandung satu ini, wisatawan harus membayar tiket masuk perorangnya. Memang biaya tiket masuk ke Museum 3D Bandung cukup menguras kantong, tetapi kini tarif tiket masuknya sudah turun dan ramah di kantong. Harga tiket masuknya di hari weekday sebesar Rp 35 ribu per satu orangnya. Sedangkan jika datang di hari weekend atau libur nasional maka biayanya Rp 50 ribu untuk satu orangnya.

Jam Buka 

Destinasi wisata Amazing Artgame buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Untuk waktu beroperasinya sendiri mulai dari pukul 9 pagi dan tutup tepat jam 6 sore. Waktu terbaik wisatawan datang ke sini yaitu siang ataupun sore hari.

Fasilitas 

Seperti tempat wisata di Bandung pada umumnya, tentu saja tersedia fasilitas yang akan memudahkan kunjungan bagi para wisatawan. Di sini terdapat fasilitas standard objek wisata mulai dari mushola, toilet dan tempat makan. Selain itu ada juga fasilitas penunjang lain yaitu Kedai Amazing yang memungkinkan wisatawan dapat memesan berbagai jajanan dengan harga terjangkau dan rasanya enak.

Daya Tarik

Ada banyak daya tarik yang dimiliki oleh Amazing Artgame dan membuatnya ramai didatangi pengunjung. Daya tarik utamanya yaitu museum tersebut merupakan museum 3 D terlengkap di Indonesia. Selain itu Amazing Artgame adalah tempat selfie terbaik di antara tempat wisata lain di kawasan Bandung yang menawarkan panorama atau objek untuk mengambil swafoto. Hal ini lantaran Amazing Artgame mempunyai ratusan lukisan berlatar belakang berbeda-beda.


21. Peta Park

Tempat wisata di bandung

Peta Park adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang menghadirkan konsep taman indah dan bersih. Karena itulah Peta Park sangat cocok menjadi tempat untuk bersantai dan menghindari dari keramaian perkotaan. Taman rekreasi tersebut sudah begitu terkenal di sosial media melalui unggahan yang cantik dan memukau mata. Tak heran jika Peta Park menjadi magnet baru dan dapat menggaet tensi pengunjung agar berlibur di tempat tersebut.

Lokasi 

Untuk alamat Peta Park sendiri berada di Jalan Peta nomor 229, Suka Asih Kecamatan Bojongloa Kaler, Bandung, Provinsi Jawa Barat. Lokasi tempat wisata tersebut berada di antara Perumahan Bumi Kopo Kencana dan Mall Festival Citylink. 

Rute 

Anda bisa datang ke tempat wisata di Bandung dengan melalui Jalan Kopo sampai Jalan Peta. Jika sudah sampai di perempatan, belok ke arah barat dan lanjutkan sampai melewati Bumi Kopo Kencana. Lokasi Taman Peta jangan sampai terlewat karena berada di sekitar 200 meter sebelum Mall Festival Citylink. Jika Anda menaiki kendaraan umum, maka rute angkot yang bisa digunakan yakni angkot berwarna kuning rute Cibaduyut Karang Setra.

Harga Tiket

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburannya dengan berkunjung ke Peta Park maka tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Sebab setiap pengunjung hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15 ribu untuk masuk ke kawasan Peta Park Bandung. Harga tiket masuk tersebut tentu murah untuk destinasi wisata yang tak murahan. Dijamin dengan berwisata di Peta Park, Anda dapat menghemat biaya.

Jam Buka 

Para traveller bisa datang ke tempat wisata di Bandung tersebut mulai dari Selasa sampai hari Minggu. Taman kekinian tersebut sudah dibuka sejak pagi hari sampai sore tepatnya mulai jam 7 pagi dan tutup di jam 5 sore. Dengan demikian wisatawan bisa puas berlibur di Peta Park. Sedangkan di hari Senin, Peta Park ditutup.

Fasilitas 

Fasilitas yang ada di Peta Park sudah lengkap dan memadai untuk menunjang kegiatan pengunjung. Taman tersebut memiliki halaman yang luas dan ditumbuhi rumput hijau. Halaman Peta Park semakin cantik lantaran lengkap dengan beberapa kursi, air terjun mini, aneka bunga sampai pepohonan rindang. Adapun fasilitas utama yang ada di Peta Park yaitu bangunan Gedung Besar dengan desain minimalis.

Daya Tarik

Peta Park merupakan tempat wisata di Bandung yang memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya yaitu ada titip tertentu yang menarik untuk menjadi latar foto. Terlebih taman tersebut sudah dilengkapi dengan kawasan baru untuk selfie.

Itulah informasi tentang semua tempat wisata di Bandung yang populer dan pastinya menarik untuk Anda datangi secara langsung. Wisatawan yang tertarik datang ke tempat tersebut bisa mengikuti rute jalannya agar tidak tersesat.