Farm House Susu Lembang: Daya Tarik dan Fasilitas

Salah satu destinasi wisata yang ada di kota Bandung yaitu ada Farm House Susu Lembang Bandung. Memang Bandung menjadi salah satu kota yang selalu buat banyak orang tertarik dengan destinasi wisata yang ada di dalam kota Bandung.

Farm House Lembang ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang sudah berdiri sejak tahun 2015. Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi baik itu oleh wisatawan lokal ataupun wisatawan yang berasal dari luar kota Bandung. 

Tempat ini bisa dikatakan unik karena mengusung tema yang berbeda dari wisata-wisata lainnya. Konsep wisata dengan kiblat Eropa ini sangat kental menjadikannya daya tarik tersendiri yang membuat banyak pengunjung datang ke tempat wisata ini. 


Daya tarik wisata Farm House Lembang

Tempat wisata ini memiliki berbagai daya tarik yang menjadikannya banyak dikunjungi oleh para wisatawan salah satunya yaitu konsep Eropa yang sangat kental. Berikut merupakan daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata ini.

Baca : Taman Begonia


1. Peternakan

Daya tarik yang pertama yaitu terdapat peternakan di dalam Farm House ini. Peternakan inilah yang jadi salah satu pembeda antara Farm House lainnya. Ada berbagai hewan ternak yang bisa ditemukan di tempat wisata ini berupa sapi, kambing, burung, kelinci, dan masih banyak hewan lainnya. 

Pengunjung bisa langsung berfoto dengan hewan yang ada di peternakan Farm House Susu Lembang ini. Tempat wisata ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu tempat edukasi untuk mengenalkan hewan ternak kepada anak-anak secara langsung tahannya mengenalkan lewat gambar saja.


2. Rumah Hobbit

Destinasi Farm House ini memiliki daya tarik selanjutnya yaitu terdapat rumah hobbit yang merupakan salah satu wahana favorit bagi para pengunjung yang ada di Farm House ini. Objek wisata ini berukuran kecil dan di dalamnya sangat indah dan rapi sehingga banyak orang yang tertarik untuk datang ke wahana ini. 

Pengunjung juga bisa berfoto karena wahana ini banyak spot favorit foto untuk pengunjung. Anak-anak sangat suka dengan wahana ini karena terlihat menarik dengan berbagai macam area bermain yang ada di dalamnya.

Tidak semua objek wisata menyediakan wahana rumah hobbit yang bisa digunakan anak untuk bersenang-senang ini.

Baca : Situ Gede Bogor


3. Konsep Bangunan

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu bangunan dan gaya taman yang mirip dengan Eropa. Seperti yang sudah dibahas di atas salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Farm House Lembang yaitu bangunannya yang mengusung gaya Eropa. 

Banyak tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai spot foto-foto menarik untuk pengunjung. Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini akan merasa berada di Eropa karena suasana dan uang saya Eropa nya memang sangat kental disini.

Baca : Museum Geologi Bandung


4. Tempat penukaran susu murni

Daya tarik selanjutnya dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu terdapat tempat penukaran untuk susu murni. Lembang merupakan salah satu daerah yang ada di Jawa barat yang terkenal sebagai penghasil susu murni. 

Farm House Susu Lembang ini juga memberikan fasilitas kepada pengunjung untuk dapat menikmati susu murni dari Lembang ini. Salah satu letak keunikan yang ada di destinasi wisata Farm House ini yaitu ada disini dimana tiket masuk yang dibeli oleh pengunjung akan di tukarkan dengan susu murni. Bahkan lokasi penukaran susu murni ini memiliki banyak antrian terlebih lagi pada saat musim liburan tiba karena banyak yang penasaran bagaimana sih rasa dari susu murni khas Lembang ini.

Konsep yang sangat menarik bisa membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata ini.


5. Jembatan Cinta

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh destinasi wisata ini yaitu Ada jembatan cinta. Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat yang memiliki gembok cinta yaitu gembok warna-warni yang ada di jembatan yang bertuliskan nama Anda dan pasangan. Selain itu biasanya Gembok ini juga terdapat pesan tertentu yang terinspirasi Pont Des Art Prancis. 

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh destinasi wisata ini yaitu Ada jembatan cinta. Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat yang memiliki gembok cinta yaitu gembok warna-warni yang ada di jembatan yang bertuliskan nama Anda dan pasangan. Selain itu biasanya Gembok ini juga terdapat pesan tertentu yang terinspirasi Pont Des Art Prancis.


6. Kuliner French Crepes

Tempat wisata ini juga memiliki daya tarik lain yaitu pusat kuliner original French Crepes. Bagi pengunjung yang ingin beristirahat dan menikmati camilan maka bisa datang ke pusat kuliner. Ada banyak sekali menu makanan mulai dari makanan ringan, steik, kopi, dan juga jus.

Baca : De Ranch Lembang


Fasilitas Farm House Susu Lembang 

Tempat wisata ini memiliki berbagai fasilitas menarik yang ada di dalamnya. Fasilitas ini diberikan untuk menunjang kebutuhan pengunjung yang sifatnya fungsional. 


Fasilitas Belanja

Fasilitas pertama yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu terdapat fasilitas belanja. Pengunjung bisa membeli berbagai oleh-oleh khas dari Lembang. Ada banyak sekali produk dengan kualitas tinggi dan desain yang eksklusif di tempat wisata ini. Ada juga toko cinderamata yang bisa didatangi untuk oleh-oleh.


Sebagai tempat prewedding wedding dan juga acara lainnya

Fasilitas yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu spot foto menarik yang bisa digunakan untuk pre-wedding wedding dan juga acara lain. Semua keunikan yang ada di tempat wisata ini menjadikan banyak orang yang tertarik dan ingin mengabadikan momen di tempat wisata ini.


Tempat Santai

Seperti tempat wisata lainnya wisata Farm House Susu Lembang ini juga memiliki tempat bersantai yang bisa dijadikan pengunjung sebagai tempat beristirahat. Tempat santai ini dikelilingi dengan pepohonan yang rindang sehingga Suasananya sangat sejuk.

Pengunjung yang lelah berkeliling bisa Bersantai dulu di tempat santai ini sembari menikmati keindahan pemandangan dan udara yang sejuk di daerah pegunungan


Sewa Kostum

Fasilitas selanjutnya yang dimiliki oleh destinasi wisata ini yaitu terdapat tempat untuk penyewaan kostum.


Toilet

Toilet merupakan fasilitas yang harus ada di setiap tempat wisata termasuk wisata Farm House Susu Lembang ini.


Tarif Masuk Farm House Susu Lembang

Pengunjung yang ingin masuk dan menikmati berbagai wahana yang ada di Farm House Lembang ini harus membayar sebesar Rp30.000 untuk tiket masuk dan akan mendapatkan Welcome Drink dan snack berupa susu murni dan sosis. 

Pengunjung juga harus membayar biaya parkir yaitu Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Pengunjung yang ingin masuk ke the garden of Dream harus membayar kembali yaitu Rp25.000.


Jam Operasional

Tempat wisata ini buka mulai pukul 8.00 WIB sampai 19.00 WIB untuk weekend dan libur nasional, weekdays buka pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Itulah informasi terkait dengan tempat wisata Farm House Susu Lembang yang harus Anda ketahui.