Floating Market Lembang: Daya Tarik dan Fasilitas

Floating Market Lembang merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi pada saat sedang berada di daerah Lembang, Bandung. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang hobi berfoto dengan berbagai Spot foto menarik yang ada di dalamnya. 

Floating Market ini sejak pertama kali memang sudah mencuri banyak perhatian dari masyarakat dan pecinta travelling tentunya. 

Alasan dari mereka ingin sekali berkunjung ke wisata ini sangat sederhana sebenarnya yaitu suasana baru di tempat wisata yang tidak dimiliki oleh wisata lain sehingga membuat Floating Market di Lembang ini jadi salah satu tempat wisata favorit.

Banyak orang yang berkunjung ke tempat ini untuk menenangkan pikiran, untuk berlibur bersama dengan keluarga, untuk menyegarkan pikiran dari penat pekerjaan, dan lain sebagainya.


Daya tarik Floating Market

Tempat wisata ini memiliki berbagai daya tarik yang membuatnya banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari luar kota. Berikut ini merupakan beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Floating Market Lembang.

Baca : Gunung Batu Lembang


1. Konsep yang menarik

Perpaduan antara pesona pegunungan dan pasar terapung tradisional ini sukses menarik perhatian banyak wisatawan. Konsep ini sangat jarang ditemukan di destinasi wisata lain. Konsep wisata ini mirip seperti pasar terapung yang ada di film Thailand. 

Indonesia sendiri memiliki beberapa pasar terapung yang ada di daerah Banjarmasin dan Sumatera Utara. Konsepnya mirip tetapi Pasar Terapung Lembang ini ada di danau jadi wisatawan yang datang bisa sekaligus berwisata dan berbelanja. Konsep yang sangat seru dan membuat banyak pengunjung tertarik untuk datang ke tempat wisata ini.


2. Pemandangan alam memukau

Selanjutnya yang dimiliki oleh destinasi wisata ini yaitu pemandangan alamnya yang sangat indah dan memukau. Hanya konsepnya saja tetapi juga pemandangan alam yang sangat mendukung untuk dijadikan sebagai tempat wisata. 

Pengunjung akan dihadapkan kepada pemandangan yang sangat indah dan udara yang tentunya sangat sejuk khas pegunungan. Ada berbagai pohon rindang, yang menambah keasrian rumput-rumput hijau yang ada di taman, bunga-bunga cantik, dan deretan Gazebo yang berjajar untuk tempat Anda beristirahat saat merasa lelah.

Baca : Lembang Park and Zoo


3. Beragam Menu Makanan

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu ada banyak menu makanan menarik di tempat ini. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat favorit yang dikunjungi oleh banyak wisatawan. 

Tak lengkap rasanya jika pergi ke Floating Market tidak mencicipi kuliner hits daerah Lembang. Ada banyak makanan tradisional yang bisa dicicipi pada saat sedang berada di tempat wisata ini. Meskipun Anda bisa mendapatkan makanan khas di tempat lain tetapi saat makan di tempat wisata ini Anda juga bisa sembari menikmati pemandangan yang sangat mempesona. 

Tetapi sebelum membelanjakan uang untuk membeli barang atau produk yang ada di tempat wisata ini Anda harus menukarkan nya terlebih dahulu. Karena untuk berbelanja di area tempat wisata ini tidak menggunakan uang cash melainkan ada alat tukar khususnya yang sudah disiapkan oleh pengelola.

Jika ingin menuju ke tempat penjual makanan maka Anda harus menaiki perahu dan suasana dari Danau ini juga menambah kesan tersendiri dari tempat wisata Floating Market Lembang ini. Tentunya ini jadi salah satu pengalaman yang berbeda karena tidak semua tempat wisata memiliki pasar apung.

Baca : Farm House Susu Lembang


4. Spot Foto Menarik

Daya tarik selanjutnya dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu menghadirkan berbagai spot foto menarik. Tempat ini memiliki berbagai spot foto unik dan menarik yang tentunya tidak bisa ditemukan di tempat wisata lain. Pada tempat wisata ini ada rumah batik dan juga rumah kaca yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat hunting foto.

Selain itu, tempat wisata ini juga ada Rainbow Garden atau taman warna-warni yang akan sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang sangat instagramable. Tak hanya siang hari saja Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah di malam hari dan membagikannya dalam sebuah foto.


5. Berbagai Jenis Wahana

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh tempat wisata ini yaitu ada banyak sekali wahana yang ditawarkan. Satu tempat wisata menawarkan berbagai jenis wahana yang akan cocok dinikmati oleh keluarga. Agendakan kegiatan liburan keluarga di Floating Market karena memiliki berbagai Wahana lengkap yang bisa Anda coba. 

Ada wahana permainan air seperti sampan keluarga, kereta air, sepeda air, kano, dan juga Wahana paddle boat untuk anak. Jangan khawatir terkait dengan keamanan pada saat Anda berada di wahana air karena keamanan di sini sudah terjaga dan setiap penumpang akan mendapatkan pelampung untuk menjaga keamanan. 

Selain itu anak-anak juga mengenakan pelindung ini sehingga bisa lebih aman untuk bermain berkeliling danau dan bermain wahana seru lainnya.

Tak hanya bisa bermain wahana air saja tetapi tempat wisata ini juga ada Wahana lain yang terletak di darat yaitu becak atau mobil mini yang akan membawa Anda mengelilingi area wisata.


Fasilitas Floating Market Lembang

Fasilitas pendukung yang ada di tempat wisata ini juga bisa dikatakan lengkap dan sangat memadai. Ada berbagai fasilitas yang digunakan untuk kenyamanan para wisatawan sehingga bisa betah berkunjung di tempat wisata. Fasilitas pendukung tersebut diantaranya sebagai berikut 

  • Mushola
  • Area parkir
  • Perah 
  • Toilet
  • Tempat sewa kostum
  • Spot foto
  • Kota Mini
  • Wahana permainan
  • Taman bunga
  • Taman Kelinci
  • Gift Shop
  • Cafe And Resto
  • Dan lain sebagainya

Baca : Dusun Bambu Lembang


Tiket Masuk Floating Market Lembang

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke area Floating Market Lembang harus membayar tiket sebesar Rp30.000 untuk per orangnya. Tarif tiket tersebut sudah termasuk semua wahana yang ada di tempat wisata ini. Tarif tersebut tentunya tidak seberapa dengan pengalaman yang akan didapatkan dan banyaknya wahana yang ada di tempat wisata ini.


Jam operasional dari Floating Market lembang

Lembang ini sendiri dimulai pukul 9.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat atau weekdays. Sedangkan untuk hari Sabtu Minggu dan hari libur nasional buka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Anda bisa sepuasnya menikmati wahana yang ada di tempat wisata ini dari pagi sampai malam hari sekalipun. Cobalah untuk menikmati suasana malam hari di area wisata Floating Market ini karena tak kalah indah pemandangan pada malam hari.


Lokasi Floating Market Lembang

Lokasi wisata ini sangat strategis dan sangat mudah untuk ditemukan yaitu ada di dekat Grand Hotel Lembang Tepatnya di Jalan Grand Hotel, Nomor 33e Lembang, Kab. Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. Bagi yang berasal dari luar kota bisa menginap di sekitar kawasan tempat wisata ini untuk lebih menghemat waktu.

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan tempat wisata Floating Market Lembang yang wajib untuk dikunjungi saat Anda sedang berada di kota Lembang, Bandung.