Dusun Bambu Lembang: Lokasi, Harga, dan Aktivitas

Salah satu tempat wisata yang sangat menarik yang ada di kota Bandung itu adalah Dusun Bambu Lembang. Ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan juga memiliki konsep yang terbilang unik dan sayang untuk dilewatkan. Konsep dari tempat wisata ini adalah konsep ekowisata namun dipadukan dengan kebudayaan Sunda yang sangat kental dalam satu wilayah. 

Tujuan dari dibangunnya tempat wisata ini memang untuk menjadi taman wisata dan juga sarana edukasi kebudayaan Sunda ke masyarakat modern. Konsep yang seperti ini membuat pada akhirnya kebanyakan wisatawan itu adalah rombongan keluarga dan menjadi destinasi wisata menarik untuk keluarga. 

Sebelum berwisata ke sana tentunya kalian harus mencari informasi yang lengkap mengenai tempat wisata tersebut, berikut beberapa di antaranya. 

Baca : Orchid Forest Cikole


Alamat Lengkap Dusun Bambu

Salah satu informasi yang harus kalian miliki apabila menginginkan untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah alamat yang lengkap. Taman ekowisata ini alamatnya itu ada di Jalan Kolonel Masturi Situ Lembang, Cisarua Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat. Kalian yang ingin mengunjungi lokasi ini mungkin bisa mencari lokasi tepat dan juga rutenya dengan mudah di aplikasi Maps. 


Harga Tiket Dan Wahana Dusun Bambu

Informasi berikutnya yang juga harus kalian ketahui dan juga pahami itu adalah soal harga tiket dan juga wahana yang tersedia. Kalian itu sudah pasti membutuhkan informasi tersebut supaya kalian itu bisa memperhitungkan biaya yang mungkin harus kalian keluarkan. 

Berikut ini kami akan informasikan harga tiket dan juga wahana yang ada di Dusun Bambu Lembang. 

  1. Untuk hari biasa atau weekday itu tidak perlu membeli tiket masuk
  2. Untuk weekend atau juga hari libur harus membeli tiket masuk dengan harga sekitar 25 ribu Rupiah
  3. Untuk Kart Drift dengan durasi sekitar 10 menit, biaya yang harus dikeluarkan itu adalah 35 ribu
  4. Metro Golf Car dengan durasi 30 menit biayanya itu adalah 150 ribu
  5. Sepeda Haur durasi 30 menit biayanya itu adalah 25 ribu
  6. E Bike durasi 30 menit biayanya 50 ribu dan untuk waktu 60 menit 70 ribu
  7. E Scooter durasi dengan 20 menit harganya 42 ribu dan untuk durasi 60 menit harganya 70 ribu
  8. Sampan untuk satu orang durasi 15 menit biayanya adalah 25 ribu
  9. We Playground untuk satu orang itu durasinya 60 ribu
  10. Hiking biayanya 100 ribu dan Fun Games biayanya 100 ribu

Baca : The Lodge Maribaya


Jam Operasional Dusun Bambu

Informasi berikutnya yang juga harus kalian ketahui pada saat kalian ingin mengunjungi taman ekowisata itu adalah soal jam operasional. Jam buka dari tempat wisata ini harus kalian ketahui dengan baik agar supaya kalian itu bisa mengunjungi Dusun Bambu Lembang saat berwisata di waktu yang tepat. Jam buka dari taman wisata ini adalah mulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam 8 malam dan buka setiap hari lho. 

Baca : Taman Hutan Raya Ir H Djuanda


Aktivitas Menarik di Dusun Bambu

Sebelum mengunjungi tempat wisata tersebut, kalian pun harus tahu juga soal beberapa aktivitas yang mungkin cukup menarik. Di taman wisata ini memang ada cukup banyak tempat wisata yang cukup menarik dan mungkin bisa kalian lakukan saat berkunjung. Berikut ini beberapa aktivitas menarik yang tersedia pada tempat wisata ini supaya bisa kalian coba saat mengunjunginya. 


1. Bersepeda Di Alam

Dusun bambu

Salah satu aktivitas yang kami rekomendasikan ketika kalian itu berkunjung ke taman wisata ini adalah bersepeda di alam. Ini adalah salah satu kegiatan yang cukup menarik untuk kalian coba saat kalian mengunjungi tempat wisata ini. Kalian akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dari kaki gunung Burangrang dengan mempergunakan sepeda. 

Di tempat wisata ini sudah tersedia penyewaan sepeda yang bisa kalian gunakan untuk menyusuri alam yang ada di tempat wisata ini. Selain menyusuri kaki gunung, kalian pun bisa menyusuri kebun teh yang udaranya sudah pasti akan lebih sejuk. Pemandangan alam dan juga udara yang masih sangat asri ini yang membuat aktivitas ini jadi menarik dilakukan di Dusun Bambu Lembang. 


2. Eagle Camping Ground

Kegiatan yang selanjutnya adalah camping, di mana di lokasi ini pun juga tersedia tempat camping yang memang cukup menarik. Bahkan di tempat ini pun juga tersedia Glamping yang membuat camping menjadi lebih nyaman dengan berbagai fasilitas yang premium. Eagle camping ground menjadi salah satu pilihan untuk kalian yang mungkin bosan dengan penginapan hotel yang begitu-begitu saja. 

Aktivitas camping dengan Glamping itu akan memberikan suasana yang dekat dengan alam akan tetapi tetap bisa mendapatkan kenyamanan. Sudah tersedia banyak fasilitas mewah juga yang disediakan, jadi meski camping namun rasanya seperti di hotel bintang 5. Jadi kalian bisa menikmati suasana alam yang memang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini. 

Baca : Museum Asia Afrika


3. Bermain Balad Lodaya Untuk Anak

Berikutnya ada wahana bermain anak bernama Balad Lodaya yang memang didesain sangat tradisional untuk mengenali budaya Sunda. Anak-anak disini bisa bermain dan juga melakukan berbagai kegiatan yang bisa mengasah bakat mereka dengan sangat baik. Di sini juga bisa melatih kekuatan pada anak, karena ada beberapa permainan yang mungkin membutuhkan kekuatan otot yang pas. 

Wahan permainan ini memang sangat seru, sehingga bisa menjadi arena bermain anak yang menyenangkan namun mendidik. Anak-anak pun bisa bersosialisasi dengan teman-teman mereka dengan jauh lebih mudah karena wahana permainan yang menunjang di Dusun Bambu Lembang. Ini akan sangat baik untuk kesehatan fisik dan juga mental. 


4. Olahraga Jogging

Kawasan wisata ini memang masih sangat asri dan juga memberikan udara yang sejuk, kondisi ini sangat pas untuk melakukan jogging. Kalian bisa menikmati olahraga dengan minim polusi di tempat wisata ini lho, sehingga menjadi sarana olahraga yang menarik. Kegiatan ini bisa menyehatkan badan dan juga menyegarkan kembali otak kalian dengan udara sejuk dan pemandangan yang indah. 


5. Wisata Kuliner

Salah satu hal yang tidak boleh sampai ketinggalan ketika berwisata itu sudah pasti adalah wisata kuliner di tempat tersebut. Di tempat wisata ini pun sudah tersedia beberapa tempat kuliner yang menyajikan makanan dengan konsep yang unik dan menarik. Berikut ini beberapa tempat kuliner yang ada di tempat ekowisata alam ini.


a. Resto Lutung Kasarung

Salah satu tempat kuliner yang menarik itu adalah Lutung Kasarung, ini adalah resto yang konsepnya unik yakni seperti sangkar burung. Kalian akan bisa menikmati makanan khas Sunda atau internasional dengan suasana berbeda seperti layaknya di rumah pohon. 


b. Saung Purbasari

Saung Purbasari pun memiliki keunikan, di mana kalian akan bisa menikmati makanan secara lesehan di tengah danau. Kalian bisa menikmati berbagai jenis makanan dengan pemandangan yang sangat indah di Dusun Bambu Lembang.