Trans Studio Bandung: Tiket Masuk dan Wahana

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata tujuan yang banyak dipilih karena memang memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang ada di dalamnya. Salah satu destinasi wisata yang ada di Bandung yang wajib dikunjungi yaitu ada Trans Studio Bandung

Trans Studio merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Ada banyak wahana menarik yang tersedia di Trans Studio ini. Trans Studio merupakan salah satu wahana bermain dalam ruangan termasuk yang terbesar di Indonesia. 

Berbagai fasilitas dan wahana yang lengkap dan memadai membuat Trans Studio ini Jadi terlihat sangat besar megah dan mewah sehingga banyak menarik orang-orang untuk datang ke Trans Studio ini.


Harga Tiket Trans Studio Bandung

Tarif untuk memasuki Trans Studio ini memang tidak bisa dikatakan murah tetapi memang fasilitas yang didapatkan di Trans Studio ini sesuai dengan yang dibayarkan. Tarif masuk dari Trans Studio yaitu Rp200.000 sampai Rp300.000. 

Hari Senin sampai Minggu tarifnya Rp200.000 sedangkan untuk weekend atau Sabtu dan Minggu tarifnya Rp300.000. 

Trans Studio merupakan tempat bermain yang cocok dikunjungi bersama dengan keluarga pada saat musim liburan tiba. Memang tarifnya mahal tetapi bisa mendapatkan semua wahana yang ada di Trans Studio. 

Baca : Cibalung Happy Land

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke Trans Studio Bandung Anda harus paham beberapa hal berikut ini.

  • Anak usia 0 sampai 1 tahun bebas dari biaya masuk dengan menunjukkan KK atau Kartu Keluarga atau menunjukkan KIA atau Kartu Identitas Anak.
  • Anak usia 1 tahun ke atas wajib untuk membeli tiket masuk ke Trans Studio.
  • Pengunjung yang masuk harus sudah melakukan vaksinasi.
  • Pembelian tiket bisa dilakukan secara online melalui website ini dari Trans Studio Bandung atau secara offline langsung melalui loket tiket yang ada di Trans Studio.
  • Sebelum masuk wajib melakukan scan barcode.
  • Bagi anak di bawah 12 tahun bisa bermain di Trans Studio dengan syarat orang tua sudah melakukan vaksinasi.
  • Harga tiket masuk yang dibayarkan sudah mencakup akses bermain ke semua wahana yang ada di Trans Studio.


Jam operasional Trans Studio Bandung

Trans Studio ini beroperasi mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Bagi pengunjung dari luar kota bisa datang pada pukul 10.00 WIB di jam buka awal Trans Studio sehingga memiliki waktu lebih banyak untuk bermain. Jam operasional tersebut berlaku untuk weekdays dan juga weekend. 

Baca : Taman Buah Mekarsari


Wahana yang Ada di Trans Studio Bandung

Trans Studio memiliki berbagai wahana yang bisa dinikmati. Ada wahana edukasi, penuh tantangan dan lain sebagainya. Semua wahana bisa dinikmati tanpa perlu membayar lagi. 


● Vertigo

Wahana pertama yang dimiliki oleh Trans Studio yaitu Vertigo. Vertigo merupakan Wahana dengan bentuk kincir raksasa seperti yang mata London. Bedanya jika London Eye gerakan putarannya pelan tetapi vertigo bisa bergerak 360 derajat dan bergerak secara vertikal. 

Bagi Anda yang suka dengan tantangan maka wajib untuk mencoba wahana Vertigo ini. Minimal tinggi pengunjung yang bisa naik Wahana ini yaitu 130 cm. 


● Super Heroes 4D

Wahana Super Heroes 4D ini merupakan wahana yang sangat cocok untuk penggemar film Marvel karena bisa menyaksikan langsung bioskop simulator yang dilengkapi teknologi 5 dimensi. Bioskop ini akan menampilkan berbagai aksi dari Superhero kesayangan Anda. Syarat dari pengunjung yang bisa masuk ke wahana ini yaitu memiliki tinggi minimal 100 cm. 

Baca : Little Venice Bogor


● Negeri Raksasa

Wahana Atlantis yang dimiliki oleh Trans Studio Bandung yaitu ada Wahana Negeri raksasa dengan tema raksasa dan negeri di atas awan. Pada Wahana ini pengunjung yang datang bisa berkunjung ke negeri di atas awan yang tinggi.

Hal yang paling mendebarkan di sini yaitu ketika raksasa menjatuhkan pengunjung dari ketinggian sekitar 20 meter. Pengunjung yang ingin mencoba Wahana ini harus memiliki tinggi minimal 130 cm dan berat maksimal 100 kg.


● Wahana Jelajah

Mana selanjutnya yang ada di Trans Studio Bandung yaitu ada Wahana Jelajah. Wahana ini merupakan salah satu wahana yang paling populer di TSB ini. Pengunjung yang datang ke Wahana ini akan menemukan berbagai satwa buah khas dari hutan Amazon. 

Ada juga tantangan berupa melewati jurang yang ketinggian air terjunnya hingga 13 meter. Syarat untuk bisa masuk ke Wahana ini yaitu pengunjung minimal 120 cm dan anak-anak wajib untuk didampingi oleh orang tua.


● Trans Studio Science Center

Pengunjung yang tertarik dengan Science ataupun yang ingin mengenalkan sayang sedangkan anak mereka bisa masuk ke wahana Trans Studio Science Center ini. Wahana ini merupakan wahana yang menawarkan pengalaman dan permainan edukasi untuk anak-anak dan semua pengunjung yang ada di Trans Studio. 

Tanpa ada batas minimal semua bisa masuk ke Wahana Science Center ini. Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari Wahana ini tentunya yang terkait dengan sains.

Baca : Museum Geologi Bandung


● Yamaha Racing Coaster

Wahana selanjutnya yang bisa dikunjungi pada saat sedang berada di TSB yaitu ada Yamaha Racing Coaster. Wahana ini merupakan salah satu Wahana langka yang hanya ada 3 di dunia. Salah satu diantaranya yaitu ada di TSB ini dan dua lainnya ada di Amerika. 

Kecepatan dari Wara ini kurang lebih 120 km/jam. Dan estimasi waktunya yaitu kurang dari 3,5 detik saja. Bagi Anda yang akan naik Wahana ini harus siap dengan berbagai risiko, karena perut akan terasa seperti diaduk. Pengunjung yang suka tantangan sangat direkomendasikan untuk masuk ke Wahana ini karena memang cukup menantang Adrenalin.

Selain wahana di atas masih ada banyak lagi wahana yang bisa dikunjungi saat berada di TSB ini. Selain wahana Trans Studio juga memiliki berbagai show yang di adakan di taman rekreasi di dalam ruangan Trans Studio yang terjadwal. Biasanya sih bisa dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.


Fasilitas Trans Studio Bandung

Fasilitas yang dimiliki oleh trans studio ini termasuk lengkap karena fasilitas yang dibutuhkan oleh pengunjung terpenuhi seperti contohnya toilet umum. Tidak perlu khawatir saat akan menggunakan toilet umum karena sudah dijaga kebersihannya. 

Selain itu ada juga musala yang jadi tempat ibadah untuk para muslim. Pengunjung yang ingin menginap ada banyak hotel yang terdapat di sekitaran Trans Studio ini. 

Trans Studio juga memiliki fasilitas berupa kuliner yaitu ada ayam bakar, gurame goreng, dan berbagai hidangan menarik lainnya. Jadi tidak perlu khawatir saat akan berlibur ke Trans Studio karena sudah lengkap fasilitasnya.


Alamat Trans Studio Bandung

Pengunjung yang akan mengunjungi Trans Studio ini bisa langsung menuju ke Jalan Gatot Subroto, Nomor 289, Cibangkong, Batununggal, Bandung, Jawa Barat.

Itulah beberapa informasi terkait dengan Trans Studio Bandung yang bisa jadi tempat liburan menyenangkan dengan keluarga.